Posts
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
70,005 Views
Pengagum Mbah Maimoen Zubair dan Gus Dur

Tonton Sampai Habis, niscaya kamu akan kagum dengan KH Said Aqil Siroj

It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
70,005 Views
Pengagum Mbah Maimoen Zubair dan Gus Dur

Tonton Sampai Habis, niscaya kamu akan kagum dengan KH Said Aqil Siroj

Posts
Image may contain: 1 person, smiling
Durrotun Nafisah to H.O.K.I ( Humor Kyai Dan Santri )

Monggo rencang 2 sejenak menyempatkan waktunya untuk menghadiri peringatan haul Gus Dur ke 7... sabtu, 07 Januari 2017 ..
Semoga niatan dan Doa panjenengan menjadi sebuah amaliyah yang berkah ..
syukron katsiir,,

Kiai Wahid Hasyim, Kiai Abdullah Aqib dan Kartu Remi

Abdullah Aqib masih belum genap berusia 20 tahun manakala ia menjadi santri di Tebuireng. Di pesantren asuhan Hadratussyaikh M. Hasyim Asyari itu ia menjadi kader KH. A. Wahid Hasyim dan KH. Muhammad Ilyas di Madrasah Nidzomiyah. Di madrasah yang menerapkan sistem klasikal dengan komposisi materi 70% umum dan 30% agama ini, Abdullah Aqib merasa senang saat ia diterima di sana menjelang akhir dasawarsa 1930-an.

Hingga pada s...

Continue Reading

Tehnik Ngruqyah Ala ASWAJA ...

By Admin PENATA-HOKI

Image may contain: 4 people
Pengajian NahwuDan Tasawuf updated his profile picture.

Tehnik Ruqyah Ala ASWAJA

A. Definisi Ruqyah

Ruqyah adalah bacaan yang di ambil baik alquran atau hadits. Ruqyah pada umumnya digunaka untuk pengobatan khususnya... untuk penyakit yang umumnya disebabkan oleh pengaruh makhluk halus, ruqyah juga berfungsi sangat luas termasuk mengobati penyakit yang karena terjadi pelemahan fusngsi organ, juga berfungsi untuk mengobati salah urat, keracunan Dll

B. Manfaat Ruqyah

Selain fungsi diatas Ruqyah juga dapat dipergunakan untuk mengatasi berbagai masalah, Antara lain ;
1. Mengatasi promble rumah tangga
Problem suaami – istri
Problem kenakalan anak ( remaja )
Perilaku yang kurang baik, malas beribadah
DLL

2. Problem rumah atau tempat tinggal, seperti adanya permasalahan promblematika orang yang tinggal disitu, seperti :
Suka Mimpi buruk
Sering terjadi keributan dalam rumah tangga.
Malas beribadah/Sholat ( terutama ketika mendengar adzan)
Sering mendengan suara aneh
DLL

3. Mengatasi penyakit yang datang dari binatang atau penyakit yang disebabkan serangan binatang, seperti ;
Gigitan atau sengatan serangga, ular, kalajengking, kelabang dan DLL.
Tokso ( penyakit karena virus dari binatang seperti kucing, babi DLL )

C. Tanda Tanda Terdapat Gangguan Jin

Gangguan Jin pada manusia, biasanya tampak dalam 2 kondisi yaitu pada kondisi tidur (Baik setelah atau sebelum tidur ) dan pada kondisi sadar ( Yaqodhoh ).

1. Tanda – tanda gangguan jin pada saat tidur
Tidur tidak tenang atau selalu gelisah dan banyak gerak
Mendengkur yang sangat keras ( Non Medis )
Selalu memainkan organ tertentu seperti tangan, kaki, gigi dan lain sebagainya.
Sering mimpi buruk, seperti menghayal terbang, mimpi mencuri, mimpi telanjang, mimpi di kejar setan/binatang, DLL
Terlalu lama tidur atau terlalu susah tidur, kalaupun tidur susah untuk bangun.

2. Tanda-tanda gangguan jin pada saat sadar ( Yaqodhoh ).
Terpuruknya kondisi fisik secara mendadak, seperti lemas (ngedrop)
Adanya penyakit lama ( menahun ) yang tidak kunjung sembuh sedang Dokter mendiagnosis bahwa tidak ada penyakit.
Adanya perubahan temperament secara frontal, seperti ; selalu pingin marah/cepat marah, mudah tersinggung, suka sedih, menangis tanpa sebab/sebab sepele, mendadak ingin tertawa tanpa sebab.
Adanya prilaku yang tidak wajar, seperti ; suka menyiksa diri, melemahnya ibadah, selalu cenderung berbuat maksiat, dan lain lain.

D. Persiapan Ruqyah

Sebelum prosesi Ruqyah dilaksanakan alangkah baiknya mempersiapkan diri dengan beberapa hal, antara lain ;
1. Memperbarui Wudlu
2. Mengikhlaskan diri kepada Allah SWT
3. Mengucapkan 2 Kalimat Syahadat
4. Memperbanyak Istighfar sebagai perwujudan pengakuan dosa & kesalahan kita kepada Allah SWT.
5. Membaca doa perlindungan ( Isti’adah ) kepada Allah SWT dari gangguan dari Setan
6. Menyiapkan Plastik atau semacamnya jikalau ada reaksi
7. Tidak boleh merasa Takut menghadapi kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi selama atau setelah prosesi ruqyah
8. Semua hasil Ruqyah mesti dikembalikan kepada Allah SWT, karena hanya karena Rahmat & Fadhol-Nyalah prosesi Ruqyah berjalan dengan lancar.


Bacaan Ruqyah

Tawasul Kepada Rasululloh S.A.W. , Ahlu Bait & Para Shahabat serta tabi’in Radhiyallohu anhum ….
Tawasul Kepada Para Ulama Shufiyyah, Ahlu Thoriqoh , Wali Songgo ..
Tawasul Kepada Sulthonul Auliya’ Syaikh Abdul Qodir Al jaelani, Sulthonul Auliya’ Abul Hasan Asyadzuli, Syaikh bahauddin An-Naqsyabandi Radhiyallohu anhum …

A. Doa permulaan Ruqyah

بِسْمِ اللهِ اَرْقِيْكَ مِنْ كُلِّ شَيْئٍ يُؤْذِيْكَ , مِنْ حَسَدِ جَاسِدٍ وَ مِنْ كُلِّ عَيْنٍ , َاللهُ يَشْفِيْكَ .
بِسْمِ اللهِ اَرْقِيْكَ مِنْ كُلِّ شَيْئٍ يُؤْذِيْكَ , مِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ اَوْ عَيْنٍ حَاسِدٍ , اَللهُ يَشْفِيْكَ , بِسْمِ اللهِ اَرْقِيْكَ .
بِسْمِ اللهِ يُبْرِيْكَ , وَ مِنْ كُلِّ دَاءٍ يَشْفِيْكَ , وَ مِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذاَ حَسَدَ وَ شَرِّ كُلِّ ذِى عَيْنٍ .

B. Doa Perlindungan Diri

بِسْــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــمِ اللهِ ( ٣ x )
أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ .
أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَ عِقَابِهِ وَ شَرِّ عِبَادِهِ وَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَ اّنْ يَحْضُرُوْنَ .
أَعُوْذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَ قُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَ أُحَاذِرُ ( ٧ X )


C. Doa Minta Kesembuhan

أَسْأَلُ اللَّهَ العَظِيمَ رَبَّ العَرْشِ العَظِيمِ أنْ يَشْفِـــيَكَ
اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِه وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

D. Bacaan Bacaan dari Alqur’an

Sebagaimana tertulis dalam makalah, yang sudah kita bagikan di Kopdar ke III di Ponpes Bener, Jogjakarta kemarin 26-27 Desember 2015 Kemarin.

___

Jika Kurang jelas, kami juga menyediakan layanan SMS/WA 0858-5259-2444, Pin BB : 59EEB8A6 ( Admin PENATA - HOKI )

See More

* CARA MENGETAHUI KEPERAWANAN SEORANG WANITA *

Tips buat Laki-laki !

Bagi laki laki mencari istri yang masih perawan adalah pilihan utama.

...

Dan berikut adalah beberapa cara untuk membedakan perempuan yang masi perawan atau tidak.

Langsung aja dh biar ga panjang lebar...

1. DI LIHAT DARI CARA BERJALANNYA

Wanita yang sudah tidak perawan akan terlihat kalau dia sudah tidak perawan lagi saat wanita itu berjalan sambil menggendong anaknya apalagi menggendong (maaf) sambil menyusui, itu sudah jelas kalau wanita itu SUDAH TIDAK PERAWAN LAGI.

2. SELALU MENGHINDAR SAAT ADA COWOK YG MENAKSIR

Bisa di bedakan mana yang perawan , mana yang tidak perawan. Seorang wanita akan terlihat sudah tidak perawan lagi saat kita para cowok menyatakan cinta pada seorang wanita, tapi suaminya datang sambil bawa golok dan marah- marah sama itu cowok. Itu sudah di pastikan kalau wanita itu SUDAH TIDAK PERAWAN LAGI..!!!! INGAT.. JANGAN CARI PERKARA……

3. DI LIHAT DARI BENTUK TUBUHNYA

Bentuk tubuh seorang wanita juga bisa menentukan kalau di masih perawan atau tidak. Jika perutnya terlihat mendadak buncit dalam beberapa bulan dan Badannya bertambah melar, itu sudah jelas sekali bisa dipastikan kalau wanita itu sudah tidak perawan lagi.

4. DI LIHAT DARI LEHERNYA

kalau yang satu ini, kita harus teliti memperhatikan leher wanita sebelum di jadikan pacar. Siapa tau wanita itu sudah tidak perawan lagi. jika terdapat tonjolan pada leher bagian depan wanita itu, berarti wanita itu tidak perawan karna bisa di pastikan dia bukan PERAWAN tapi PERJAKA ....

6. DI LIHAT DARI DADANYA

Dada seorang wanita sangat menentukan kalau dia masih perawan atau tidak. Dan di butuhkan nyali besar untuk melakukannya. Jika dada wanita kita pegang rata dan terasa agak bidang dan juga berbulu. itu tandanya dia juga buka
perawan tapi PERJAKA…

7. DI LIHAT DARI NAMANYA

Kalau ada seorang wanita yang bernama Gadis, maka cepat nikahi wanita itu. Rugi banget kalau sampe di duluin orang. Kan enak tuh kalau kita nanti sudah tua, istri kita nanti tetap GADIS. Sobat Cowok Jangan sekali2 menikahi seorang Wanita yang Bernama BAMBANG .. UCOK .. Atau SLAMET … pasti tidak Perawan …

8. DI LIHAT DARI CARA DIA MEMBACA

Cowok yg saking seriusnya membaca postingan ini dan baru sadar kalau nomer 5 tidak ada…. bisa dipastikan tidak Perawan

9. DI LIHAT DARI CARA DIA, KALAU UDAH MEMBACA

Cowok yg Sadar kalau nomer 5 tidak ada, dia langsung liat ke atas. Dan berkata ”Oh iya nomer 5 tidak ada” abis itu nyengir dan senyum2 kecil……!! Berarti dia itu nggak perawan…..

Demikianlah sedikit ilmu, semoga bermanfaat.

KETIPUUU LOE ....WKWKWKWK....

See More
* how to know a woman's virginity * Tips for men! For a man looking for a virgin's wife is the ultimate choice. And here are some ways to distinguish women who are still virgins or not. Let's go! Let's go! 1. in the way A woman who is not a virgin will be seen when she is not a virgin when she is carrying her child. 2. Always avoid when a guy is overestimating Can be the difference between which virgins, which are not virgins. A woman will look no virgin anymore when we guys say love to a woman, but her husband comes with a machete and gets angry with that guy. It's been confirmed that she's not a virgin anymore..!!!! Remember.. Don't look for things...... 3. Saw from his body A woman's body can also determine if she's a virgin or not. If his stomach looks fat in a couple of months and his body has grown expanded, it's obvious that the woman is not a virgin anymore. 4. Saw from his neck If this one, we have to take care of a woman's neck before she gets a girlfriend. Who knows she's not a virgin anymore. If there's a bulge on the front of her neck, then she's not a virgin because she can make sure she's not a virgin but a 6. Saw from his chest A woman's chest determines if she's a virgin or not. And it takes big guts to do it. If our breasts are held flat and it's a bit of a field and hairy. That's his signature. Virgin but virgin... 7. Saw from his name If there's a woman named girl, then marry her quickly. If it gets in the head. It'll be good if we're old, our wives will be girls. Guys don't want to marry a woman named bambang.. Ucok.. or slamet... definitely not a virgin... 8. Saw from the way he read Some serious guy reading this post and realized that number 5 doesn't exist.... can be sure not a virgin 9. in his way, if you read it. The guy who realized number 5 didn't exist, he went straight up. And say "OH YES NUMBER 5 NO" after it smirked and little senyum2......!! means he's not a virgin..... Such is the knowledge. Ketipuuu you.... Wkwkwkwk....
Translated

HAUL KE-26 KH ALI MAKSUM
Inilah Syiir Mbah Ali Maksum Krapyak

Jakarta, NU Online
Peringatan wafatnya Almaghfurlah KH Ali Maksum baru saja usai kemarin. Rais Aam Syuriah PBNU (1981-1984) yang lahir pada 2 Maret 1915 tersebut wafat dalam usia 74 tahun pada Kamis malam Jumat, 7 Desember 1989 (9 Jumadil Awal 1410 H). Haulnya yang ke-26 dihadiri ribuan warga Nahdliyin yang memenuhi halaman Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta, Sabtu (28/2)....
Pak Ali, demikian para santrinya menyapa, banyak melahirkan karya baik buku maupun syiir (syair bernada) penggugah jiwa. Isi kandungan dari “syiir shalawatan” gubahan Kiai Ali mengingatkan kaum muslimin tentang kondisi kehidupan yang mesti dialami oleh setiap orang yang wafat. Ketika wafat, seseorang akan berpisah dari keluarga dan harta bendanya.

Setelah mengantar ke kuburan, mereka lalu meninggalkannya. Seluruh harta yang ditinggalkan tidak akan dibawa, kecuali selembar kain kafan. Ironisnya, bahkan harta warisannya bakal menjadi rebutan. Saat menghadap kehadirat Allah dalam keadaan sendirian nyaris tanpa teman seorang pun.

Berikut petikan syiir karya Mbah Ali Ma’shum dalam bahasa Jawa:

Kulo sowan nang Pangeran // Kulo miji tanpo rencang //

(Aku menghadap Tuhan. Aku sendirian tanpa teman)

Tanpo sanak tanpo kadang // Bondho kulo ketilaran //.

(Tanpa keluarga tanpa famili. Hartaku pun ketinggalan)

Yen manungso sampun pejah // Uwal saking griyo sawah //

(Jika manusia sudah mati, berpisahlah dari rumah dan sawah)

Najan nangis anak simah // Nanging kempal boten betah //.

(Meski anak istri menangis, [mereka] tak akan betah menemani)

Senajan berbondho-bondho // Morine mung sarung ombo //

(Kendati kaya raya, kain kafannya hanya sarung besar)

Anak bojo moro tuwo // Yen wis nguruk banjur lungo //.

(Anak, istri, mertua, kalau selesai menimbun [makam] lalu pergi)

Yen urip tan kebeneran // Bondho kang sak pirang-pirang //

(Jika hidupnya penuh kebetulan, harta yang bertumpuk-tumpuk)

Ditinggal dienggo rebutan // Anak podho keleleran //.

(Ditinggal dibuat rebutan, anak pun jadi terabaikan)

Yen sowan kang Moho Agung // Ojo susah ojo bingung //

(Jika menghadap Tuhan Maha Agung, jangan susah jangan bingung)

Janji ridhone Pangeran // Udinen nganggo amalan.

(Janji ridlo Tuhan, carilah dengan amal sholeh)

See More

Kiat Menyiksa Setan
Oleh Yahya Cholil Staquf (Terong Gosong)

setan-mencretSebab kerancuan dalam beragama bukan hanya kesalahpahaman akal. Yang lebih banyak adalah kegagalan menangkap cahaya rohani yang tak terkatakan. Cara berpikir kaum teroris khilafah di Iraq dan Syria seolah-olah logis menurut makna harfiah dari konsep-konsep keagamaan yang mereka usung. Nyatanya tindakan-tindakan mereka yang luar biasa mengerikan dengan jelas memperlihatkan bahwa mustahil yang mereka laku...kan itu adalah ajaran agama.
Beragama menuntut kemauan untuk menghayati dan mengenali fitrah kemanusiaan kita. Nalar aqliyah saja belum cukup, apalagi dengan pengetahuan yang terbatas.
Darkum merasa bergairah setelah membaca-baca hadits tentang keutamaan membaca basmalah. Ia memasak sambel terong dan menyiapkan air rendaman intip untuk minumnya. Kemudian ia panggil teman-temannya untuk makan bersama.
“Ayo! Ayo!” ajaknya, “Tapi jangan baca bismillah ya! Serius ini! Pokoknya jangan baca bismillah!”
“Kok gitu maksudnya apa?”
“Makanan dan minuman itu, kalau dibacai bismillah, setan nggak bisa ikut makan-minum”.
“Lha kok malah nggak boleh baca bismillah?”
“Ya supaya setan ikut makan!”
“Kok gitu?”
“Sudahlah! Nurut saja! Pokoknya jangan baca bismillah! Awas! Kalau baca bismillah nggak boleh makan!”
Teman-temannya tak punya pilihan selain menurut.
Usai makan, semua orang gaber-gaber dan monyong-monyong. Sambel terongnya puwwedhesss minta ampun!
“Jangan kuwatir”, kata Darkum, mengambil kendil dan menyuguhkannya, “Air intip ini obat pedhes yang cespleng!”
Teman-temannya serta-merta berebut hendak minum. Tapi Darkum menahan mereka.
“Eit! Eeiitt! Nanti dulu! Kali ini sebelum minum harus baca bismillah. Harus! Kalau nggak baca nggak boleh minum!”
Teman-temannya melongo tak paham.
“Gitu aja kok bingung!” Darkum geleng-geleng kepala, “Ini supaya setan nggak bisa ikut minum! Biar tahu rasa dia!”

See More
Allama Alaudin

* SULITNYA NYARI KERJA *

Wawancara Nglamar Kerja Paling Sulit (Penguji Killer) .

Penguji Perusahan = S...
Pelamar Kerja = P

S : Kowe duwe omah opo ora?
p : Dereng.
S : Kowe ora iso ketompo nang kene
P : Lho kok ngaten?
S : Mengko kowe mesti ngajukne utang nang perusahaan.
P : Ah.. mboten kok, sak janipun tiyang sepuh kulo niku sampun sugih.
S : Malah ora ketompo
P : Lho kok ngaten?
S : Mengko kowe kerjo mung nggo hiburan, nongkrang nongkrong wae, chatting terus.

S : Kowe duwe motor opo ora?
P : Mboten.
S : Ora ketompo
P : Lho kok mboten?
S : Mengko kowe mesthi njaluk bantuan kredit.
p : Sak janipun gadhah, ning tasih teng kampung, gampil mangke kulo beto mriki.
S : Wah ora ketompo.
p : Lho kok ngoten?
S : Tempat parkire wis kebak.

S : Kowé wis lulus sarjana tenan?
p : Sampun pak.
S : Ora ketompo, kéné iki golék sing SMA aé, luwih manutan lan mbayaré murah, tur ora gampang protes.
p : Sakjanipun kulo tasih badhe skripsi
S : Malah ra ketompo.
p : Lho kados pundi to pak?
S : Mengko kowé kerjo mung ngetik skripsi, lék wis lulus mesti golék kerjo neng perusahaan liyo.

S : Kowé seneng guyon ora?
p : Mboten pak, kulo serius nék nyambut gawé.
S : Ra ketompo.
p : Wiiiih lha...kok ngoten?
S : Engko konco2mu lan anak buahmu podho stress.
p : Sakjané nggih sekedhik2 seneng guyon pak, biasa lare pondok.
S : Malah ora ketompo.
p : Lho kok Ngoten ayo?
S : Mengko gaweanmu mung ndagel marahi nguyu terus ora podo kerjo.

S : Anakmu akèh opo sithik ?
p : Kathah pak.
S : Ora ketompo Maneh
p : Sebabipun ?
S : Nyambut gawemu ora tenanan mung mikir gawe anak terus
P : Lha wong namung anak adopsi, kok.
S : Tambah ora ketompo
P : Lho?
S : Gawé anak waé aras2en, opo manèh nyambut gawé .

S : Kowé iso Internét ?
P : Mboten
S : Ora ketompo
P : Sebabipun ?
S : Perusahaan ora nompo Wong GAPTEK alias buto Internet
P : Sakjanipun nggih saget
S : Tambah ora ketompo
P : Lha kok?
S : Mengko gaweanmu mung update status sing lucu.

S : Kowe waras?
P : Waras to Pak.
S : Ra ketompo.
P : Kenging nopo?
S : Mengko kowe ora krasan nang kene.
P : Sakniki pun rodo edan
S : Lah Malah Ra tak tompo
P : Sebab?
S : Mengko aku Lak Yo duwe saingan.
P : Wong Eiiiiiidaaaaan.

S : Ketuk Palu (Blaaaaak!!) Ra Ketompo Kowe Titik, Wes Edan Lambemu Rusak Pisan.
C : %**#*$%*^@*^*^*#

________

TTD Ijo Aman
Kang Jauhar Muhammad

See More

Ketika Sang Khalifah Diejek Lalat

Khalifah II Dinasti Abbasiyah, Abu Ja’far al-Mansur, hari itu benar-benar sedang jengkel. Seekor lalat terus mendekati wajahnya. Usaha untuk mengusirnya sudah dilakukan, tapi serangga mungil itu seperti justru ingin mengganggu. Terbang, berdenging, hinggap, terbang lagi, hinggap lagi.

Kemarahan sang khalifah memuncak. Bukan saja karena ia adalah seorang raja. Kala itu al-Mansur sedang memulai pertemuan dengan para menterinya. Bagaimana mungki...n makhluk sekelas lalat leluasa menempel di hidungnya, sedangkan para menterinya untuk berjarak semeter saja tak akan berani?

“Thok.. thok.. thok...” Terdengar suara pintu diketuk. Muqatil bin Sulaiman datang telat. Ulama ahli tafsir ini sengaja berkunjung ke istana memenuhi undangan raja. Kepakaran dan kecerdasannya lah yang membuat Muqatil bersahabat baik dengan khalifah, termasuk berkali-kali menjadi tamu istana.

Melihat kehadiran Muqatil, Khalifah al-Mansur langsung menodongnya dengan sebuah pertanyaan, “Kamu tahu, kenapa Tuhan menciptakan lalat sialan ini?”

Tanpa pikir panjang Muqatil menyahut, “Khalifahku yang mulia, Tuhan sengaja menciptakan lalat-lalat untuk menghinakan orang-orang angkuh dan congkak.” Demikian diceritakan Abu Hayyan dalam al-Imtâ‘ wal Muânasah.

Jawaban spontan Muqatil sungguh di luar dugaan sang khalifah. Mulut al-Mansur tiba-tiba terkunci sangat rapat. Tatapannya terhenti. Hening. Tapi isi dadanya berdebar-debar.

See More

Wawancara Nglamar Kerja Paling Sulit (Penguji Killer) .

Penguji Perusahan = S
Pelamar Kerja = P

...

S : Kowe duwe omah opo ora?
p : Dereng.
S : Kowe ora iso ketompo nang kene
P : Lho kok ngaten?
S : Mengko kowe mesti ngajukne utang nang perusahaan.
P : Ah.. mboten kok, sak janipun tiyang sepuh kulo niku sampun sugih.
S : Malah ora ketompo
P : Lho kok ngaten?
S : Mengko kowe kerjo mung nggo hiburan, nongkrang nongkrong wae, chatting terus.
S : Kowe duwe motor opo ora?
P : Mboten.
S : Ora ketompo
P : Lho kok mboten?
S : Mengko kowe mesthi njaluk bantuan kredit.
p : Sak janipun gadhah, ning tasih teng kampung, gampil mangke kulo beto mriki.
S : Wah ora ketompo.
p : Lho kok ngoten?
S : Tempat parkire wis kebak.
S : Kowé wis lulus sarjana tenan?
p : Sampun pak.
S : Ora ketompo, kéné iki golék sing SMA aé, luwih manutan lan mbayaré murah, tur ora gampang protes.
p : Sakjanipun kulo tasih badhe skripsi
S : Malah ra ketompo.
p : Lho kados pundi to pak?
S : Mengko kowé kerjo mung ngetik skripsi, lék wis lulus mesti golék kerjo neng perusahaan liyo.
S : Kowé seneng guyon ora?
p : Mboten pak, kulo serius nék nyambut gawé.
S : Ra ketompo.
p : Wiiiih lha...kok ngoten?
S : Engko konco2mu lan anak buahmu podho stress.
p : Sakjané nggih sekedhik2 seneng guyon pak, biasa lare pondok.
S : Malah ora ketompo.
p : Lho kok Ngoten ayo?
S : Mengko gaweanmu mung ndagel marahi nguyu terus ora podo kerjo.
S : Anakmu akèh opo sithik ?
p : Kathah pak.
S : Ora ketompo Maneh
p : Sebabipun ?
S : Nyambut gawemu ora tenanan mung mikir gawe anak terus
P : Lha wong namung anak adopsi, kok.
S : Tambah ora ketompo
P : Lho?
S : Gawé anak waé aras2en, opo manèh nyambut gawé .
S : Kowé iso Internét ?
P : Mboten
S : Ora ketompo
P : Sebabipun ?
S : Perusahaan ora nompo Wong GAPTEK alias buto Internet
P : Sakjanipun nggih saget
S : Tambah ora ketompo
P : Lha kok?
S : Mengko gaweanmu mung update status sing lucu.
S : Kowe waras?
P : Waras to Pak.
S : Ra ketompo.
P : Kenging nopo?
S : Mengko kowe ora krasan nang kene.
P : Sakniki pun rodo edan
S : Lah Malah Ra tak tompo
P : Sebab?
S : Mengko aku Lak Yo duwe saingan.
P : Wong Eiiiiiidaaaaan.
S : Ketuk Palu (Blaaaaak!!) Ra Ketompo Kowe Titik, Wes Edan Lambemu Rusak Pisan.
C : %**#*$%*^@*^*^*#

Sumber : https://www.facebook.com/allama.alauddin/posts/836649149711209

See More

Penting
Kyai Bisri Mustofa menyebar sejumlah santri utusan untuk menemui kyai-kyai Rembang. Mereka ditugasi mengundang para kyai itu agar hadir di kediaman Kya i Bisri pada waktu yang ditentukan, untuk suatu KEPERLUAN PENTING.
Maka terjadilah, pada waktu yang ditentukan itu para kyai berkumpul di Leteh, Rembang.
"Keperluan penting apa ini, 'Sri?" Mbah Kyai Ma'shum bertanya.
"Nanti lah, 'Yi" jawab Kyai Bisri, "dahar-dahar dulu..."...
Santri mengusung nampan nasi dengan sambal terong di tengahnya, menyajikannya di hadapan para kyai.
"Monggo... monggo..." Kyai Bisri mempersilahkan.
Para kyai pun kembul-terong-gosong dengan nikmat sekali, diselingi obrolan-obrolan ringan dan guyon-guyon nostalgia mengenang waktu masih mondok. Tanpa terasa, nampan licin tandas dan semua merasa kenyang.
Dihiasi kepulan asap rokok yang berlenggak-lenggok, para kyai meneruskan obrolan dan candaan mereka, ditingkahi gelak-tawa yang gayeng sekali.... hingga akhirnya salah-seorang kembali teringat,
"Lho... ini keperluan pentingnya kok nggak mulai-mulai?"
"Iya, 'Sri", Mbah Ma'shum pun menimpali, "sekarang sudah makan, lekaslah... keperluan pentingnya apa?"
Menyedot rokok dalam-dalam dan menghembuskannya dengan nikmat, Kyai Bisri menjawab,
"Kumpul-kumpul silaturrahim begini ini masa tidak penting?
http://wiki.aswajanu.com/KH_Bisri_Mustofa

See More
Mbah Bisri Mustofa, adalah figur kiai yang alim dan kharismatik. Pendiri pondok pesantren Raudhatut Thalibin Rembang Jawa Tengah ini, dilahirkan di Kampung Sawahan Gang Palen Rembang Jawa Tengah pada tahun 1915.Semula, oleh kedua orang tuanya, H. Zaenal Mustofa dan Chotijah, ia diberi nama Mashadi,k…
wiki.aswajanu.com

"Suami Teladan Nan Polos "

Ada seorang suami yang sayang istri sampai bela-belain belajar masak.

Berhubung istrinya sedang nyuci baju, bapaknya dikasih instruksi buat masak opor :

...

Istri : "Pak tolong taruh wajan diatas kompor..."

Suami : "Baik bu,,terus apa lagi"

Istri : " Masukkan 2 sendok makan minyak goreng, tunggu sampai panas

Suami :" Iya bu,,ini minyak nya sudah panas.

Istri : "Masukkan bumbu yang udah saya uleg tadi. Tumis sampai harum."

Suami: " Sudah bu, terus apa lagi ?

Istri : "Tuangkan santan yang dipanci itu, tunggu sampai mendidih

Suami : "Bu,,santan sudah mendidih terus bagaimana??

Istri : " Kalau sudah mendidih, kasih salam."

Suami:

(mendekatkan mukanya ke wajan sambil Berkata ) :

"ASSALAAMU'ALAIKUUUM.....!!!

https://www.facebook.com/groups/HOKI12345/734013726668560/?notif_t=like

See More
Ajid Aziz Al-Abbasiyy to H.O.K.I ( Humor Kyai Dan Santri )

Kangen dengan sosok Mbah Bisri. Yaa Allah, kumpulkanlah kami kelak di surga bersama beliau:

DOKUMEN PALING GOKIL

SHOLAT JANAZAH ALA MBAH BISRI MUSTOFA...
Oleh Kang Subhan Bae Lah di H.O.K.I ( Humor Kyai Dan Santri ) (Berkas) · Sunting Dokumen · Hapus
Dipostkan Oleh :Ajid Aziz Al-Abbasiyy
SHOLAT JANAZAH ALA MBAH BISRI MUSTOFA

Di Rembang mbah BIsri dikenal sebagai figur yang dekat dengan berbagai kalangan. Termasuk juga warga keturunan yang nota bene non muslim.
Pada suatu hari mbah Bisri kedatangan tamu seorang warga keturunan. Kedatangannya membawa berita duka.
” Papah owe meninggal dunia pak kiyai hik……hik…….. hik ……….. Oleh sebab itu saya mohon pak kiyai berkenan untuk ikut nyembayangi.” Kata si Engkoh.
” Iya. Saya ikut berduka cita. Insya Allah. Nanti agak siang setelah ngaji saya takziah kesana.” Jawab mbah Bisri menanggapi.
” Jangan lupa ajak pula para santri ya pak kiyai.”
” Oh tentu.”

Usai ngaji - sebagaimana waktu yang disepakati - mbah Bisri mengajak sebagian santri untuk bertakziah ke rumah si Engkoh.
” Semuanya bawa sajadah !” Perintah mbah Bisri kepada santri yang diajak takziah.
Para santri saling bertanya dalam hati. Kok takziah ke rumah non muslim pakai sholat segala. Lagian sholat jenazah kan tidak pakai ruku’ dan sujud. Kenapa harus pakai sajadah ? Namun semuanya tidak berani menanyakannya pada kiyai mereka hanya menuruti saja apa yang diperintahkan kiyai.
” Nanti ini kita sholat jamaah dhuhur di rumah si Engkoh.” Kata mbah Bisri di tengah perjalanan.
Sontak para santri cekikikan menahan tawa. Mereka baru mafhum maksud sang kiyai.
” Lantas jenazahnya gimana kiyai ? ” Salah seorang santri memberanikan diri mengajukan pertanyaan.
” Ya dipindah aja ke belakang. ” Jawab mbah Bisri (tanpa bilang ‘begitu saja kok repot’).
Sesampainya di rumah duka si Engkoh dan para tamu yang datang menyalami rombongan mbah Bisri. Tak lama salah seorang santri mengumandangkan iqomah. Sebagian yang lain memindahkan jenazah ke belakang. Dan, jamaah dhuhur pun dimulai.
Usai sholat si Engkoh menanyakan perihal sholatnya mbah Bisri. ” Setahu owe orang Islam kalau nyembahyangi jenazah itu jenazahnya ditaruh di depannya. Sedangkan yang barusan pak kiyai lakukan kenapa papah owe ditaruh di belakang ? Lagian kenapa pakai sujud segala ?”
” Lho yang ditaruh di depan itu karena sudah tahu jalannya. Papah kamu belum tahu jalannya, makanya saya taruh di belakang. Biar saya tunjukin. Saya tambahi sujud segala, special buat papah kamu. saya kasih yang ciamiik.” Jawab mbah Bisri menjelaskan.
Si Engkoh pun manggut-manggut.

Sumber: Terong Gosaong
Link:https://www.facebook.com/groups/HOKI12345/…/443962622340340/

See More

PRESIDEN ~KIYAI

Oleh : Mbah Joyo Menggolo

presiden: gimana yai jika BBM saya naikkan?....
kiyai: yo ndak papa, kalau itu jadi keputusan kamu.
prsdn: apa nanti dampaknya akan buruk bagi rakyat.
kiyai: yo ndak papa, itukan resiko perubahan.
prsdn: jadi pak yai setuju jika BBM naik.
kiyai: ya setuju2 saja.
presdn: kalau gitu mohon doanya yai.
kyai: ya aku doain setelah BBM naik , semoga kamu jadi santri. prsdn: lo kok jd santri?.
kyai: dari pada jadi bergedel dikeroyok masa, para rakyat kecil.
mendingan kamu mondok.... terus aku yg nyalon jadi presiden.

See More

Penting

Kyai Bisri Mustofa menyebar sejumlah santri utusan untuk menemui kyai-kyai Rembang. Mereka ditugasi mengundang para kyai itu agar hadir di kediaman Kya i Bisri pada waktu yang ditentukan, untuk suatu KEPERLUAN PENTING.

Maka terjadilah, pada waktu yang ditentukan itu para kyai berkumpul di Leteh, Rembang.

...

"Keperluan penting apa ini, 'Sri?" Mbah Kyai Ma'shum bertanya.

"Nanti lah, 'Yi" jawab Kyai Bisri, "dahar-dahar dulu..."

Santri mengusung nampan nasi dengan sambal terong di tengahnya, menyajikannya di hadapan para kyai.

"Monggo... monggo..." Kyai Bisri mempersilahkan.

Para kyai pun kembul-terong-gosong dengan nikmat sekali, diselingi obrolan-obrolan ringan dan guyon-guyon nostalgia mengenang waktu masih mondok. Tanpa terasa, nampan licin tandas dan semua merasa kenyang.

Dihiasi kepulan asap rokok yang berlenggak-lenggok, para kyai meneruskan obrolan dan candaan mereka, ditingkahi gelak-tawa yang gayeng sekali.... hingga akhirnya salah-seorang kembali teringat,

"Lho... ini keperluan pentingnya kok nggak mulai-mulai?"

"Iya, 'Sri", Mbah Ma'shum pun menimpali, "sekarang sudah makan, lekaslah... keperluan pentingnya apa?"

Menyedot rokok dalam-dalam dan menghembuskannya dengan nikmat, Kyai Bisri menjawab,

"Kumpul-kumpul silaturrahim begini ini masa tidak penting?

http://wiki.aswajanu.com/KH_Bisri_Mustofa

See More
Mbah Bisri Mustofa, adalah figur kiai yang alim dan kharismatik. Pendiri pondok pesantren Raudhatut Thalibin Rembang Jawa Tengah ini, dilahirkan di Kampung Sawahan Gang Palen Rembang Jawa Tengah pada tahun 1915.Semula, oleh kedua orang tuanya, H. Zaenal Mustofa dan Chotijah, ia diberi nama Mashadi,k…
wiki.aswajanu.com

Kiai Kholil Bangkalan Masuk Penjara

Beberapa pelarian pejuang kemerdekaan dari Jawa bersembunyi di pesantren Kiai Kholil. Kompeni Belanda, rupanya mencium kabar itu. Tentara Belanda berupaya keras untuk menangkap pejuang kemerdekaan yang bersembunyi itu. Rencana penangkapan diupayakan secepat mungkin. Setelah yakin bersembunyi di pesantren, tentara Belanda memasuki pesantren Kiai Kholil. Seluruh pojok pesantren digrebek. Ternyata tidak menemukan apa-apa. Hal itu membuat kompe...

Continue Reading

Kisah Belanda Ancam Penjara Mbah Said karena Beda Hari Raya

Mbah Said sedikit gusar. Tak sekali ini ia harus berurusan dengan Pemerintah Kolonial Belanda. Tahun 1901, pendiri Pondok Pesantren Gedongan Cirebon ini mesti berbeda pendapat terkait ketentuan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri yang jauh-jauh hari telah ditetapkan pihak penjajah.

“Saya telah melihat hilal sore ini, saya juga sudah melakukan istikharah dan komunikasi dengan para kiai di Jawa, Idul Fitri jatuh besok, hari ...

Continue Reading