Photos
Videos
Wukuf Di Arafah
266
48
Masyaallah... Beginilah Hiruk Pikuk Petugas Kebersihan #MasjidilHaram #Makkah Sumber https://www.facebook.com/trisakti.kenari/videos/952026454818596/?pnref=story
65
5
Penipu Tertipu Telak oleh Calon Korbannya di ATM - LUCU BANGET Sumber video https://www.youtube.com/watch?v=h8a030Ud4ho
69
4
Posts

Nasihat Tentang Rezeki

1. Iri dengan rezeki orang lain.
Berarti engkau sedang dengki kepada yang memberinya Rezeki.

...

2. Jika kamu tengah berhutang, dan belum sanggup melunasinya, jangan menyakiti hati orang yang memberimu hutang. Minimal, jangan menunjukan kau sedang bermewahan di social media. Karena kemarahannya, bisa menjadi doa yang buruk bagimu.

3. Rezeki memang sudah dijamin oleh Alloh kehadirannya. Namun wujudnya ketika datang kepada kita, ditentukan oleh empat hal; seberapa kuat Ikhtiar yang kau sediakan, ilmu yang digunakan untuk menjemputnya, perilaku terhadap orang lain, dan berapa banyak yang sering kau bagikan setelah rezeki diterima.

Ustadz Andre Raditya

See More

Tahu diri itu penting.
.
.

Kalau kita merasa diri kita bodoh, maka belajarlah lebih giat. Tahu diri.

...

Kalau kita merasa diri kita miskin, maka berusahalah lebih giat.

Jangan menyamakan kadar usaha kita dengan orang lain. Sebaliknya, kita mesti lebih.

Ini namanya tahu diri. Manifestasi-kan tahu diri itu dengan ekstra belajar dan ekstra berusaha.

Siap?

Sukses dan gagal itu satu paket. Daripada menyebutnya kegagalan, lebih baik menyebutnya tantangan dan pembelajaran. Sebutan ini lebih memberdayakan. Right?

Sudah menjadi sunatullah, dari waktu ke waktu yang namanya tantangan dan tekanan, tidak pernah menjadi lebih mudah. Entah kita sebagai entrepreneur maupun sebagai profesional.

Nah, daripada berharap tantangan dan tekanan menjadi lebih mudah, mending berusahalah menjadi lebih tangguh dan lebih sabar. Itu lebih masuk akal. Semoga Allah senantiasa memberi kita ketangguhan dan kesabaran. Aamiin...

Nabi-nabi saja pernah gagal. Coba buka sejarah, tidak sedikit nabi yang terusir dari kota asalnya. Dirinya dan dakwahnya tidak diterima. Nabi-nabi saja gagalnya sampai seperti itu, apalagi kita.

Putus asa, bolehkah? Jangan. Nabi Ibrahim menyebut putus asa sebagai sebuah kesesatan. Kalimat dari Nabi Ibrahim ini tertulis di Kitab Suci. Bukan saya yang ngarang-ngarang. Intinya, gagal sih boleh. Putus asa, yah jangan.

Sejatinya, bagi mereka yang bermental pemenang, kegagalan dan tekanan adalah 'ruang belajar'. Siapa sih yang mau gagal? Nggak ada. Tapi kalau sudah terjadi dan tak bisa dihindari, yah lebih baik mempersiapkan diri. Belajar. Alih-alih berkeluh-kesah, ayo belajar dan bangkit!

Sekian dari saya, Ippho Santosa.

See More
Know It's important. . . If we find ourselves stupid, then study harder. You know. If we find ourselves poor, then try harder. Don't equate our efforts with others. Instead, we must be more. It's his name. The manifestation of the self-learning and an extra effort. Ready? Success and failure is a package. Instead of calling it a failure, it's better to call it a challenge and This pronunciation is more empowering. Right? Has become the way, from time to time with challenges and pressure, it has never been easier. Whether we are as entrepreneur and as professional. Well, rather than expect challenges and pressure to be easier, better try to be tougher and more patient. That makes more sense. God will give us perseverance and patience. Amen. The Prophet has failed. Try to open history, not a few prophets cast out of his hometown. He denied him. The Prophet has failed to be like that, let alone us. Desperate, may I? Don't. Ibrahim (Abraham) said: " O Ibrahim (Abraham)! Ibrahim (Abraham) in the book. I didn't say that. Basically, I can't. Hopeless, well don't. True, for those who are mentally winner, failure and pressure is the study room. Who wants to fail? Nothing. But when it happens and it's inevitable, well better prepare yourself. Studying. Instead of lamenting, let's learn and rise! That of me, ippho santosa.
Translated
Posts

Direndahkan Tidak Mungkin Jadi "SAMPAH"

Disanjung Tidak Mungkin Jadi "REMBULAN"

Maka Jangan Risaukan "OMONGAN" Orang, Sebab Setiap Orang Membacamu Dengan Pemahaman Dan Pengalaman Yang Berbeda.

...

Indra Syafri

See More

Pernah minta tolong ke orang, terus ditolak?

Tak perlu kesal dan menyesal.

Begini, baiknya kita introspeksi. Kok dia nggak mau membantu? Selama ini, apa kekuranganku? Ketika meminta, gimana sikap dan caraku?

...

Mungkinkah aku tidak pernah menanam selama ini? Mungkinkah aku nggak pantas dan nggak bisa dipercaya untuk dibantu? Kenapa Tuhan-ku Yang Maha Pemurah tidak meng-gerakkan hati dia untuk membantu?

Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Introspeksi, itu jauh lebih baik.

Ada satu hal yang paling penting. Apa itu? Sudahkah kita memohon ke Allah dengan sungguh-sungguh sebelum kita minta tolong ke makhluk? Mari introspeksi.

Ippho Santosa

See More

Konsisten/ ISTI-qamah itu memang sulit. Yang gampang ya ISTI-rahat.

Bener apa betul?

Membenarkan Kemaksiatan
Ustadz Felix Siauw

Banyak pembenaran yang bisa dilakukan untuk suatu maksiat, tapi tahukah engkau bahwa ketenangan hati itu tidak bisa dibeli, keberkahan hidup tak bisa diganti

...

Segala alasan bisa dicari, tapi tak bisa mengubah ketentuan Allah tentang yang halal dan yang haram, yang mana yang akan mendapat balasan yang mana siksaan

Ingatlah bahwa hanya dengan ketaatan hati menjadi tenang, sebab ketenangan itu bukan milik manusia, tapi Allah yang turunkan, begitu juga barakah hidup

Banyak orang merasa dengan maksiat dia akan memperoleh kepuasan, tapi yang ada hanya dahaga untuk memperbanyak dan menambah kualitas maksiatnya

Dia selalu berpikir ini maksiat untuk yang terakhir kalinya, tapi sebenarnya itu cara syaitan membujuknya agar dia melakukan kemaksiatan itu terus menerus hingga mati

Bila kita lunak terhadap kemaksiatan, maka saat itu pula hati kita akan mengeras terhadap kebaikan. Tak mampu lagi merasa salah, tak ada lagi perasaan malu

Terus-menerus kita membuat alasan untuk melakukan maksiat, sampai satu saat mulut kita disumpal dengan tanah, dan saat itu yang ada tinggal penyesalan yang panjang

Jika ingin mencari alasan, carilah alasan untuk berbuat baik, jangan mencari alasan atas sesuatu yang sudah Allah tentukan itu buruk, semakin beralasan, semakin parah

Sebab bila kita mencari pembenaran untuk bermaksiat, artinya kita sudah menutup hati kita dari kebaikan yang Allah siapkan, kita menutup diri dari hidayah Allah

Jangan membenarkan diri dalam maksiat, jangan pula kita membantu orang lain bermaksiat dengan cara memberikan dirinya legitimasi untuk bermaksiat

Bila orang bodoh itu bermaksiat karena tak tahu ilmunya, maka orang yang fasik itu bermaksiat tapi serasa benar. Itulah sebab azab bagi munafik jauh lebih pedih

See More

Ketika masih tinggal di Makkah, sering sekali saya melihat jama'ah wanita dari Indonesia pakaiannya kurang sopan untuk ukuran disana.

Sebenarnya sih baju panjang/ gamis tapi maaf bahan kainnya "nyeplak". Jadi tampak lekuk tubuhnya. Hingga kadang juga kelihatan garis CD-nya.

Budaya disana pakaian wanita tertutup rapat. Kalau keluar rumah mesti pakai kebaya warna hitam dan cadar sebagai pakaian luar. Walau kadang pakaian yang didalam juga enggak kalah seksinya dengan kepunyaan ...para artis.

Yach, enggak harus persislah dengan orang sana. Setidaknya sopan sebagaimana negara lain.

Apa enggak risih, jadi perhatian orang banyak dilingkungan masjid. Jadi pusat perhatian mata lelaki memandang?

Bisa saja kan dalam hati mereka bertanya-tanya "itu orang mana ya, pakai baju kok kayak gitu?"

"Indonisi ( nama Indonesia di Arab)" kata temannya.

Nah kan... Bukan kamu yang pakai yang kena, tapi Indonesia. Padahal enggak semua begitu. Cuma satu dua saja.

Makanya saya mengingatkan, kalau kebetulan ada yang mau berangkat Haji, atau saudara ada yang mau berhaji, tolong di ingatkan.Selektiflah dalam membawa pakaian.

Biasanya karena milih pakaian yang bahannya adem, nyerap keringat jadi malah bawa yang nyeplak begitu.

Makanya kalau di KeKe pakaian sarimbit warna putih, walau untuk cowok dan anak-anak bahannya katun dobby, tapi kalau untuk gamis dewasa bahannya Balottely. Biar enggak nyeplak.

Kita Do'akan semoga yang berhaji menjadi Haji yang Mabrur, pulang pergi dalam keadaan sehat wal afiat.

Yang belum berhaji semoga Allah mudahkan dan mampukan untuk bisa sampai disana.

Bang Tono
bit.ly/2rWllNe

See More
While still living in Mecca, often I saw jama ' ah women of indonesia his clothes were less polite for the size there. In fact, it's a long shirt, but I'm sorry about the fabric of "nyeplak". so it appears It also appears to be his cd line. Culture in women's clothing closed. If you get out of the house must wear black kebaya and veil as clothing. Even though the underwear isn't a hot one with the artists. Well, it doesn't have to be persislah with people there. At least as civilized as any other country. Doesn't feel bad, so everybody cares about the mosque. So the eye of the man's eye is staring? Could be in their hearts wondering " that's what people do, wear clothes like that?" "Indonisi ( in arablc )" says his friend. Well... you're not the one with the hit, but Indonesia. It's not all. Only one two. So I would remind you, if someone is willing to go on pilgrimage, or a brother willing to worship, please remind. Selektiflah in carrying clothes. Used to be in a nice, sweaty outfit, so it's a sweat. So if it's in keke sarimbit white clothes, even for a boy and the children of the katun, but if it's a grown-up his. Let me do it. We shall pray for a pilgrimage to the pilgrimage, go home. In the past, God has the power to make it easy. Bang Tono bit.ly/2rWllNe
Translated

LIMA AYAT UNTUK MEMOTIVASI DIRI

1. Kita dapat berubah, jika kita mau mengubah diri kita:

ِإِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنفُسِهِمْ ۗ ٍ (11)

...

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” (QS. Ar-Ra’d:11).

2. Ada kebaikan di balik yang tidak kita sukai:

وَعَسَىٰ أَن تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَن تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ (216)

"Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui,“ (QS. Al-Baqarah: 216).

3. Kita pasti sanggup:

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ َ (286)

“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya,” (QS. Al-Baqarah: 286)

4. Ada kemudahan bersama kesulitan:

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (5) إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (6)

“Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan,” (QS. Al-Insyirah: 5-6)

5. Takwa dan tawakallah:

ِ وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (3)

“Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak ia sangka, dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya, Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya,” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Demikianlah Al Qur'an.. Menjadi satu2nya motivator yg luar biasa utk kita...jika kita mau memahaminya...

Yuk tetap "dekat" dan amalkan Al Qur'an...

Copas dari tetangga sebelah

See More

Kadang mungkin kita pernah merasa bahwa nasib buruk yang terjadi pada kita adalah karena kesalahan teman kita/ orang lain.

Namun itu semua tak akan terjadi tanpa seijin Allah. Sungguh mudah baginya membolak-balikkan keadaan.

Bisa jadi itu cara Allah untuk merangkul dan mendekat kepada-Nya. Atau cara Allah untuk menaikkan derajat kita.

...

Contohnya sudah berapa banyak orang yang menjadi lebih sukses, setelah bangkrut atau di tipu teman bisnisnya.

Semoga kita termasuk orang-orang yang lulus menjalankan Ujian kehidupan dari-Nya. Aamiin...

See More

Sebenarnya sudah beberapa kali baca dan tidak tau penulis aslinya.

Ya udah copas saja semoga menjadi amal sholih penulisnya. Aamiin...

*************...
NASIHAT UNTUK PARA ISTRI

Saat kau sudah menjadi istri, sesekali pandanglah wajah suamimu ketika ia terlelap.
Itulah orang yang tiada hubungan darah dengan mu namun tetap terus berusaha mencintaimu.

Sesekali saat suami pulang bekerja atau dari tempat usahanya, pandang wajahnya, cium tangannya.

Itulah tangan yang bekerja keras mencari rizki untuk menafkahi dirimu dan anak-
anakmu.

Padahal, sebelum akad nikah ia tak punya hutang budi terhadapmu.
Bahkan ia mempunyai hutang budi terhadap Ibu bapaknya.

Ia memilihmu sebelum ia sempat membalas seluruh hutang budi kedua orang tuanya.

Sesekali saat kau berdua dengannya, lihatlah suamimu, pandanglah wajahnya dengan penuh sayang.

Itulah peribadi yang boleh jadi selalu menutupi masalah-masalah nya diluar rumah,
agar kau tak turut sedih karenanya.

Ia berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri
agar kau tidak ikut terbebani.

Sementara kau sering mengadukan masalahmu kepadanya,
berharap ia mau mengerti dan memberi solusi.

Padahal bisa jadi saat itu masalahnya lebih besar
daripada masalahmu.
Namun kau tetap yang
diutamakannya.

Semoga Allah jadikan keluarga kita sebagai keluarga yang Sakinah M
awaddah Warahmah... Amiin..Allahuma Aminn.

Like, komen, dan share dan jika bermanfaat
share jika menginspirasi
Share semoga mencerahkan

See More

Suami wajib baca....
Ini lho... Curhatan Istrimu...

#Save_Emak2

...

SAYA hanya manusia biasa yang tak luput dari dosa dan salah, iyaa ini lah SAYA yang merangkap jadi IBU sekaligus IRT...

. Bangun kesiangan yang salah SAYA
. Masak ke siangan + gak enak yang salah SAYA
. Anak sakit yang salah SAYA
. Anak jatoh yang salah SAYA
. Anak gak doyan makan yang salah SAYA
. Anak gak doyan nyusu yang salah SAYA
. Anak rewel yang salah SAYA
. Cucian baju + piring numpuk yang salah SAYA
. Setrikaan baju numpuk yang salah SAYA
. Rumah berantakan yang salah SAYA
. Kamar mandi kotor yang salah SAYA
. Kamar tidur berantakan yang salah SAYA
. Air matang habis yang salah SAYA
. Sampah dapur numpuk yang salah SAYA
. Uang bulanan habis tak tersisa yang salah SAYA
. Dll

dosa apakah saya? Sampai2 begitu banyak salah yang saya perbuat. Bahkan saking banyaknya terkadang saya juga sering pelupa yaa LUPA yang menjadi kebiasaan.

. Lupa mandi, sehari sekali udah alhamdulillah
. Lupa makan, klo gak berasa laper gak akan makan
. Lupa sampoan, klo gak berasa gatel banget gak bakal sampoan
. Lupa gosok gigi, 1hr sekali aja udah alhamdulillah
. Lupa gmn caranya manjain diri sendiri
. Lupa gmn caranya nangis karna kadang selalu berusaha pura2 kuat dan gak cape
. Lupa gmn caranya buat sabar saking banyaknya sabar
. Lupa gmn caranya tidur pules minimal 7jam full tanpa bangun tengah malam bikin susu ganti popok dll

Nikmat ini sungguh luar biasa rasanya,,,,

semoga lelahku menjadi berkah menjemput surga yang dinantikan.
Aamiin.
#copasTetangga

See More

Selalu menulis hal-hal baik, bukan berarti diri ini sudah baik.

Akan tetapi sebagai pengingat diri untuk menjadi lebih baik.

Always write good things, doesn't mean it's good. But as a self-reminder to be better.
Translated

Penghalang terbesar untuk berkarya itu bukan tidak adanya ide, namun rasa malas yang diijinkan menguasai.

The greatest obstacle to creating it was not an idea, but a lazy feeling allowed to rule.
Translated

Bersyukurlah yang punya istri cerewet...

Be grateful with a chatty wife...
Translated
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
Posted by Bang Tono
335 Views
335 Views
Bang Tono

Cerewet yang Sholihah

Jadi senyum-senyum sendiri saya, merasa tersungging. Ha ha....

Yang nonton sambil nyengir-nyengir siapa hayo?

...

Dijamin enggak ngabisin kuota, cuma 4 menit saja..

--------------------
Sumber video m.youtube.com/watch?v=Oa5eC7gII-o

See More

Semoga kita bisa
Hidup sederhana
Walau semuanya ada

Nggak banyak gaya...
Meski luar Biasa kaya

Tetap rendah hati
Meski semua tercukupi

Nggak sombong
Meski duitnya segerbong

Sebab kita menyadari
semua bakal kembali
Kehadirat Illahi..

Copas dr @Mas Budi

See More
Image may contain: motorcycle and outdoor

Kemarin baca setatus teman diberanda, yang intinya;
.
.
.
....
*SADAR DIRI *
.
.
.
Akhirnya jadi teringat dg saudara-saudaranya...

Yaitu....

.
.
.
MAWAS DIRI & INTROPEKSI DIRI
.
.
.
Adakah yang berkenan menjelaskan pengertian masing2 dari tiga bersaudara ini?

See More