Photos
Videos
Polri membantu dan mengantar seorang ibu yang akan melahirkan ke RSCM Jakpus.
171
18
‪#Polri sosialisasi sepeda motor wajib di lajur kiri dan menyalakan lampu utama di Jl. Jend. Sudirman - Jl. MH. Thamrin.‬
11
#Polri lakukan penindakan terhadap Pengendara yang masih nekat memasang Lampu strobo bukan peruntukannya di KM 11 Tol Slipi Jakbar.
271
237
Posts

‪04:28 #Kecelakaan Taxi menabrak tiang Lampu di KM 22,400 Tol Kamal (arah ke Bandara Soekarno-Hatta), lalin tersendat & msh penanganan #Polri.‬

Image may contain: one or more people, night and outdoor
Image may contain: night and outdoor
Image may contain: night, car and outdoor

04:11 Kecelakaan Taxi di KM 23 Tol Kamal (arah ke Bandara Soekarno-Hatta), lalin tersendat & msh penanganan Polri.

Reviews
4.4
647 Reviews
Tell people what you think
Prana Jiwandhana
· December 12, 2017
Permisi rekan-rekan TMC Polda Metro Jaya sekalian...

Saya menyampaikan kejadian yang baru saja menimpa istri saya agar rekan-rekan bisa memberikan teguran/menindak pengemudi Outlander putih B 1681 VJ...A.

Tanpa bermaksud mengintimidasi dan mencemarkan nama baik, saya sangat menyesali perlakuan pengemudi Outlander putih tersebut terhadap driver Uber yang istri saya tumpangi.

Saya jelaskan kronologinya, kejadian tanggal 12 Desember 2017. Uber yang ditumpangi istri saya hendak keluar tol Kunciran. Begitu sampai gerbang GTO, di depan Uber istri ada Outlander putih B 1681 VJA yang sedang dapat giliran membayar. Namun, pengemudi Outlander tidak kunjung bayar tol dan diam saja. Tiba-tiba, Outlander tersebut masuk gigi mundur. Driver Uber yang berada di belakangnya langsung membunyikan klakson berkali2 agar Outlander tidak mundur terus. Tetapi, sopir Outlander tidak mengerem dan akhirnya menabrak bumper depan Uber yang ditumpangi istri saya.

Driver Uber dan istri saya turun untuk menghampiri pengemudi Outlander yang ternyata seorang wanita. Istri saya menegur dia dengan keras, tetapi tidak ada sepatah kata maaf pun yang keluar dari pengemudi Outlander. Yang menyedihkan, driver Ubernya adalah Bapak2 sepuh yang syok tak berdaya. Driver Uber hanya bisa diam pasrah. Akhirnya, pengemudi Outlander tersebut menyogok petugas gerbang sebesar 30rb Rupiah dan petugas membukakan gerbang GTO untuknya. Pengemudi Outlanderpun kabur tanpa minta maaf ke driver Uber.

Saya dan istri ingin menyampaikan beberapa hal ke pengemudi Outlander tersebut :

1. Biasakan siapkan E-toll kalau di mobil, apalagi anda sudah tahu kalau anda menggunakan jalan tol.
2. Kalau E-toll atau saldonya tidak ada, jangan cuman diam saja di mobil tanpa inisiatif melakukan sesuatu. Anda kan bisa keluar dari mobil dan meminta pertolongan mobil belakang dengan santun.
3. Apa gunanya sih anda memundurkan mobil dan menabrakkan ke Uber yang istri saya tumpangi? Saya beritahu ya, hal ini tidak menyelesaikan masalah. Yang ada, anda membuat driver Uber repot karena mobilnya rusak anda tabrak. Kasihan driver Ubernya yang Bapak2 sepuh, mungkin dia punya banyak tanggungan.
4. Sudah menabrak tapi tidak minta maaf. Setahu saya, dimana-mana yang salah wajib minta maaf.
5. Kenapa anda mesti kabur? Anda lupa kalau jaman sekarang ada teknologi Smartphone yang bisa memfoto identitas mobil anda? Anda hanya memberatkan diri anda sendiri Mbak!

Demikian saya sampaikan uneg2 saya ke pengemudi Outlander tersebut. Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tidak bermaksud mencemarkan nama baik atau mengintimidasi pelaku. Saya hanya ingin mengajak pelaku untuk berpikir lebih panjang dan dewasa dalam mengemudi. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran agar saling menghargai di jalan raya.
See More
Aditya Cahyadi Nugraha
· February 12, 2018
Maaf saya menulis disini karena gatau dimana lagi saya bisa menyampaikan unek2 saya. Ini saya copas dari postingan saya sendiri:

...
Ada yang tau mobil ini? Saya jalan jam 7 lewat dari rumah di pekayon ke kantor, di depan pom bensin pekayon sering terjadi kemacetan akibat pertigaan yang mau ke arah tol bekasi barat dan pengendara lain yang mau ke arah rawa panjang dan sekitarnya.

Saya ambil jalur kiri dibelakang fortuner putih (lupa nopol nya), jalan sesuai kecepatan mobil depan tanpa nyalip, tiba2 mobil ini menyelak saya dari pinggir jalan sebelah kiri di bagian yg bahkan sudah tidak kena aspal, karena tidak saya kasih (yaialah antri keleus) akhirnya dia nekat melaju samping2an disebelah saya dan buka kaca.

Terlihatlah bahwa dia sepertinya anggota polwan.

Sambil marah2 dan berjalan dia menegaskan bahwa dia ingin ambil jalur kiri ke arah tol, dan dia menuduh saya mau ke kanan tapi ambil kiri, saya jelasin balik kalo saya juga mau ke kiri mau masuk tol dalam kota jakarta, dia mempersilahkan saya maju, tapi yang bikin saya gak suka adalah dia merekam saya dan plat no saya, saya berhentikan dia, saya bilang "ibu mau rekam2an? Ayo bu gapapa saya ga ngerasa salah. Saya wartawan juga kalo ibu mau kayak gitu caranya"

disini saya merasa harus bermain profesi karena itikad yang kurang baik yang diperlihatkan si ibu polwan itu, sembari terus merekam kami pisah jalur, dilihat dari plat nopol nya sepertinya dia mau ke arah bandung. Saya berkata disini sebagai masyarakat sipil yang merasa mungkin oknum kesatuan seperti ini merasa penting hanya karena mereka pakai seragam.

Kalopun ada yang bisa menyampaikan kepada beliau, saya ingin beliau memperjelas maksud dan tujuan beliau merekam saya. Kalo memang tujuannya untuk "memviralkan" saya dan sejenisnya, maka itu yang menjadi poin keberatan saya dan siap maju ke jalur apapun supaya tidak terjadi pencemaran nama baik dan sejenisnya. Trims.

Foto terlampir di komen
See More
Yusuf Cuwiq Sulistiyono
· November 7, 2017
Selamat sore bapak/ibu petugas kepolisian.
Bulan Februari saya mengurua mutasi sepeda motor dari kota jakarta ke tujuan kota medan.
Seminggu kemudian saya pulang balik ke medan. Saya meminta tolong ke...ponakan saya untuk mengambilkan berkas mutasi kendaraan saya di polda. Saya sertakan bukti pengambilan berkas dan surat kuasa kepada keponakan saya yang di jakarta tersebut. Waktu mau diambil,ada 1 pembayaran yang harus dilunasi,keponakan bercerita bahwa itu SKP (Surat Ketetapan Pajak) sejumlah 67 ribu rupiah. Berhubung keponakan saya tidak uang itu,dia lalu pulang dan mengabari saya tentang hal ini. Berikutnya saya kirimkan uang kepadanya,agar besoknya bisa diambil. Tapi sayangnya,keesokan hari mau berangkat ke polda,tanda bukti pengambilan berkas saya hilang entah dimana. Dan tidak punya fotocopy-nya. Bagaimana ya agar saya bisa mengambil berkas mutasi dan bpkb kendaraan saya?? Karena rencananya bulan desember saya mau ke jakarta mengambil berkas itu sendiri. See More
Rumaya Irmauli
· December 5, 2017
Tolong dong pak, dilakukan review atas pengalihan arus yang berakibat pada penutupan pintu tol Slipi 1. Dialihkan dan tidak dialihkan kok sama aja macetnya. Malah terhambat masuk tol, padahal tolnya l...ancar jaya.
Trus juga, apakah diperbolehkan melakukan pemeriksaan dijalan tol Pak? Beberapa kali pemeriksaan dilakukan di area pintu tol angke dan mobil yang diberhentikan berada pada jalur cepat. Kemacetan kok malah diakibatkan aparat kepolisian. Heran saya..
See More
Dody Praztyo Ajah
· November 9, 2017
Selamat malam pak, saya ingin menanyakan perihal "Pembelian kalender 2018 yg di peruntukan pada instansi terkait. Dari ASTALANINDO yg bertanda tangan mengatasnamakan inspektur jendral polisi.
Jadi kro...nologinya..
Teman saya bekerja di sebuah sekolah swasta yg bertempat di jakarta barat, ada dua orang yang mengaku anggota polisi tanpa mengenakan seragam polisi. Mrk membawa surat (yg terlampir di kolom komen) untuk di tujukan pd sekolah dan di wajibkan membelinya.


Apakah benar demikian pak???
Mohon kesediannya untuk direspon pak.

Terima kasih...
See More
Jonathan Dolidonda
· January 11, 2018
Min tolong banget itu yang masih suka lawan arus di jalan garuda menuju st kemayoran di tertibkan sudah berapa puluh kali saya ribut sama mereka pelanggar yg melawan arus sungguh membahayakan
Gisela Yenny Lesmana
· December 19, 2017
Petugas TMC mengutarakan kalimat yang berkonotasi pelecehan seksual:
"lain kali hati-hati mbak, bagus 'kemasuk' ke jalur ganjil-genap, ga 'kemasukan' yang lain.."
Perbaiki akhlak bejat mu!
Selly Haffizh Syaffira
· February 14, 2018
#HELP #TOLONG

Kronologis copas...

"Jadi aku lagi cari makan di daerah Sarinah, terus aku ke alfamart. Aku lihat ada bapak bapak duduk di kursi lagi ngitungin duit receh, sedangkan anaknya balita terbaring lemas di lantai. Pegawai alfamart bilang kalau anak ini di sewakan (di perkirakan dia lemas karena di kasih obat penenang biar gak rewel). Lalu si bapak yg sama anak ini di tanya ini anaknya kenapa? si bapak nya menjawab ragu katanya gak tau ini knp ibu nya,"

Tolong DINAS SOSIAL atau KEPOLISIAN, exploitasi anak di Jakarta sudah bukan cuma gossip, bahkan pernah kejadian pembantu yang sewain anak majikan ke pengamen, anaknya di kasih antimo biar tidur. Kasihan anak balita ini tiap hari di kasih obat, lama lama bisa rusak liver atau hati nya.

Ini saya dapat infonya dari watsap, kenapa gak langsung di laporkan ke Polisi ya duhh sedih nih saya..

Lokasi: Alfamart Sarinah, Jl. Haji Agus Salim. Si Bapak pengamen ini setiap malam nukerin uang nya di Alfamart.

The power of social media viralkan, tolong anak ini. Biasanya kalau viral akan mendapat perhatian dari banyak kalangan. Semoga bisa sampai ke KPAI, Dinas Sosial, Kepolisian. Makasih

--
Sumber berita IG Nanaaelena

*Lg viral...prlu bgd bantuan pihak brwajib untk sgera mmbantu & mnyelidiki.
Masyarakat ingin mmbantu,tp ttap butuh bantuan pihak brwajib.
Ini k'kasus lama.namun ttap ad hingga skrg.
See More
William
· January 10, 2018
Tentara Jerman yang terlibat Perang Dunia I pada tanggal 11 November 1918 terkejut karena perang selesai mendadak. Petugas di garda depan tidak pernah merasa ditaklukkan musuh. Mereka bingung karena g...encatan senjata terjadi terlalu cepat tanpa tanda apapun sebelumnya. Saat itu mereka yakin ada pihak yang menjadi ‘backtsabber’ atau penikam dari belakang. See More
Dadang Ti Galuh
· December 2, 2017
Terimakasih, para polisi TMC di CFD yang sudah membantu saya dlm memperpanjang sim dengan cepat dan saya ga perlu lagi ke kampung saya dilayani ramah seperti teman
아이만
· January 5, 2018
Selamat malam

Adakah hukum terkait pengguna kendaraan bermotor terutama R2 yang merokok saat mengemudikan kendaraan ?...

Jika ada saya mohon untuk disosialisasikan karena akhir akhir ini marak pengemudi kendaraan bermotor yang merokok saat mengemudikan kendaraannya

Terima Kasih
See More
Adri Malawat
· November 13, 2017
Pak boleh kah saya melapor lewat facebook bila ada konten atau unggahan tentang kejadian yang melanggar hukum?? Dan bolehkah saya ngeadd tmc polda metrojaya bila ada konten facebook yang melanggar hukum??
Goentoer Harjangningtyas
· November 14, 2017
hati2 penipuan bermodus lantas minta pulsa jadi kejadiannya begini kira2 jam mendekati 10 malam aku di telpon suaranya aku kenal tanpa ia menyebut nama apalagi ia menyebut nama sebut saja Reza menurut... keterangannya ia di tilang karena tidak membawa STNK karena ia mau ke ATM tidak boleh polisi itu pertama minta pulsa 100rb kemudian setelah di transfer polisi itu minta ditrnsfer lagi 300 rb setelah di transfer 200 rb ia masih ngotot minta yang 100rb lagi agar Reza bisa ke ATM menurut keterangannya denda tilang 1,6 juta karena tidak membawa STNK namun karena memilih jalan damai jadi 800 rb rupiah nomor yang menghubungi ku 082311777512 nomor yang diisi pulsa 081294961898 ternyata pagi ini aku telpon reza tidak kena tilang sungguh kaget aku mendengarnya suara yang menelpon ku itu mirip reza alhasil aku tau bahwa itu tipuan gaya kloning; hati2 ya agar yang lain tidak kena tipu untuk petugas agar laporan ini dapat diproses See More
Zidni Ash Shidiq
· November 6, 2017
Saya dibuat pusing oleh notif dr E_TILANG, saya kemaren ketilang di Cibatu polsek cikarang. D surat tilang berwarna biru tertulis sidang tgl 17 Nov 2017, kmudian saya mendapat SMS dr E_Tilang dgn ucap...an No pembayaran tilang (BRIVA) anda 227680006184463, dapat dibayar setelah tgl '11/11/2017' sesuai putusan pengadilan melalui BRI atau transfer dr bank lain"
Karena yg saya dapat infonya kalau slip biru itu transfer dahulu baru ke persidangan. Mohon pencerahannya
See More
Aie Arief Tebet
· November 23, 2017
Selamat malam bang...mohon info apakah bener wilayah jakarta dsk sedang ada pemutihan stnk (penghapusan biaya bea balik nama serta denda pajak kendaraan dan cabut berkas) ?? Sebelumnya terima kasih da...n selamat bertugas. See More
Dicky Shopian
· November 21, 2017
selamat siang pak saya mau tanya, jika ada razia apa polisi itu berhak menilang org yg pajak nya mati??? mohon bantuannya
Yap Abin
· November 3, 2017
Selamat malam TMC Polda Metro Jaya YG ditempat.
Tolong pak Jangan pilih kasih Jangan hanya Mobil aja YG diderek di lingkungan perumahan, disini jalan keagungan raya Banyak motor puluhan liar parkir s...embarangan sangat menganggu warga. Ada juga tanpa plat Nomor kendaraan. Sekian terima Kasih.... See More
Yohanes Bagas
· November 4, 2017
Selamat malam Tmc, Saya memberi informasi mengenai kendaraan roda empat masih banyak yang melakukan pelanggaran mengendarai kendaraan di Bahu jalan seperti jalur Toll joor dari Kp.Rambutan-bandara, To...ll Jagorawi-Cawang, di lanjutkan dari Cawang ke tomang dan bandara hingga arah sebaliknya. Untuk jalan Toll dari Tomang-Tangerang masih banyak yang melanggar. Mohon untuk di beri sanksi tegas. Selamat malam dan salam tertib lalu lintas. See More
Iswara Dewa
· November 11, 2017
Odong hampir tiap hari lewat jalan Balai pustaka timur dan dari arah belakang Polsek Pulogadung .
Waktunya sore terutama Sabtu - Minggu.
Motor bebek menarik sampai lebih 5 kereta
Monafita Sinaga
· December 21, 2017
Semakin sukses dan semangat trus menertibkan kendaraan dan keamanan seluruh wilayah Indonesia.
Posts

‪23:13 Imbas bubaran pertandingan sepak bola dari Gelora Bung Karno, Jl. Gerbang Pemuda dan Jl. Asia Afrrika lalin padat.‬

Image may contain: crowd, night and outdoor
Image may contain: 1 person, night, car and outdoor
Image may contain: 1 person, standing and outdoor
Image may contain: one or more people and outdoor

Bagi rekan-rekan yang hendak menonton pertandingan sepak bola di Gelora Bung Karno Senayan agar tidak naik diatap kendaraan karena rawan kecelakaan. #Polri

Image may contain: one or more people and outdoor

‪14:18 Apel gabungan #TNI dan #Polri dalam rangka pengamanan final pertandingan sepak bola Piala Presiden di Gelora Bung Karno Senayan.‬

Image may contain: 10 people, people smiling, people standing and outdoor
Image may contain: 8 people, people standing and outdoor
Image may contain: 4 people, people standing, crowd and outdoor
Image may contain: 11 people, people standing, crowd and outdoor

‪14:12 Guna mengurangi kepadatan lalin imbas membludaknya antrian kendaraan menuju Gelora Bung Karno, sementara Semanggi arah ke Jl. Gerbang Pemuda dialihkan ke Palmerah.‬ #Polri

Image may contain: one or more people, sky and outdoor
Image may contain: one or more people, people standing and outdoor
Image may contain: 1 person, standing and outdoor

‪23:52 Apel Operasi Kepolisian Cipta Kondisi Polres Metro Jakbar di Jl. S. Parman diambil Kompol Markus, guna antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Jakarta Barat. #Polri

Image may contain: one or more people, people standing and outdoor

‪23:48 Dir Lantas Polda Metro Jaya pengecekan kesiapan Pospam Gardu Tol Cikarang, antisipasi libur panjang Hari Raya Imlek. #Polri

Image may contain: 3 people, people standing and outdoor
Image may contain: one or more people and people standing
Image may contain: one or more people and people standing

Apabila mengantuk beristirahatlah segera, jangan paksakan berkendara. Keselamatan anda adalah utama.

14:31 Lokasi #Banjir wilayah Jakut : Jl YOS SUDARSO :
- Pos 5 : + 30 cm
- Pos 4 : 10 cm
- Gerbang Tol Sunter : 25 cm
- Kodamar arah Utara : 30/40 cm

14:20 Lokasi #Banjir wilayah Jakbar : Putaran Pasari 40 cm

14:17 Lokasi #Banjir wilayah Jaktim di depan TL Arion 20 cm

14:16 Lokasi #Banjir wilayah Jakpus : depan kantor Kementrian Kelautan dan perikanan 40 cm , TL Coca cola 10 cm

14:15 Lokasi #Banjir wilayah Jak Utara : Pos 5 arah Sunter 40 cm, Depan MOI/Arta gading 40 cm, depan Lantamal 10 cm, KBN 50 cm , dihimbau untuk mencari jalur alternatif