Photos
Posts
Image may contain: 1 person, hat
Peluang Bisnis Sosis Bakar Oishii

Suatu hari ia bertemu dengan teman lamanya. Teman Om Bob menyarankan agar ia berbisnis ternak ayam. Bob Sadino tertarik dan menerima usulan temannya itu. Sekali...an untuk pulih dari depresi yang ia alami. Saat beternak ayam itulah Bob Sadino menerima ilham. I asering sekali mencermati kehidupan ayam. Ayam tak punya akal tetapi tetap bisa mencari makan dan menyambung hidup. Manusia seperti dia yang dikaruniai akal tentunya lebih bisa.

Dari berternak ayam, setiap hari Bob dan istrinya bisa menghasilkan dan menjual telor beberapa kilogram. Karena ulet, gigh dan tekun, dalam waktu satu setengah tahun bisnis peternakannya berkembang pesat. Ia memiliki banyak pelanggan terutama ekspatriat atau orang asing yang tinggal di sekitar Kemang. Selain Om Bob tahu sedikit banyak budaya mereka, Om Bob juga fasih berbahasa Inggris karena pernah menetap di luar negeri cukup lama. Selain itu Kemang adalah kawasan pemukiman orang asing di Jakarta.

See More
Image may contain: one or more people and people standing
Bento : Bakso Bakar Solo

Dari kacamata BOB sadino jelaslah bahwa akar dari 1 juta sarjana nganggur itu karenan kuadran TAU enggan meneberkan ke kuadran BISA.
Lalu akar dari kemiskinan d...i Indonesia salah satunya juga karena mandulnya para sarjana yang tidak berkompeten. Mereka gagal menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri, terlebih bagi orang lain. Sementara orang yang kuadran tau menerobos ke kuadran terampil atau kuadran ahli menghasilkan ahli-ahli yang tak kompeten, dan penyuluhan dan bimbinan mereka menyesatkan.

Nah demikian sharing ilmu dari jurus Bob Sadino..Terserah kawan-kawan mau memulai dari kuadran Tau atau Kuadran Bisa sama saja...tapi kalau saya lebih suka Kuadran Bisa..karena kuadran bisa itu adalah Take Action dulu ...
Selamat mencoba !! salam sukses ..

See More
Posts
Image may contain: 2 people
Komunitas Ukm Online

Dalam acara yang dipandu Mendikbud Mohammad Nuh itu, pengusaha yang alumni FKG UI itu mengajak para mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi untuk menjadi pengusa...ha.

"Orang Indonesia itu banyak yang ingin menjadi presiden dan sedikit sekali yang menjadi pengusaha. Kalau ada 10 Chaerul Tanjung, maka masalah pengangguran akan dapat diatasi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Chaerul Tanjung juga sempat buka-bukaan tentang kiat sukses berbisnis. "Caranya, kita memprediksi apa yang akan dicari orang di masa depan dan kita merencanakannya mulai sekarang," katanya.

Selain itu, pintar saja tidak cukup untuk bisa sukses, melainkan suka menjadi aktivis, disiplin dalam membagi waktu, tidak mudah menyerah, dan memiliki teman sebanyak mungkin untuk mengembangkan "networking" (jaringan kerja sama).

"Semua itu merupakan modal sukses, jadi modal sukses itu bukan uang, sebab sukses itu merupakan proses panjang. Yang namanya sukses itu bukan seperti lompatan katak, melainkan seperti orang naik tangga yang sifatnya bertahap, tapi bisa dipercepat," katanya.

See More
Image may contain: 1 person, text
Pupuk Biotechnology is at bisnisumkm.com.

Setelah mendengar penjelasan dari Chairul akhirnya Chiam mengerti. Namun, dengan usaha yang cukup keras akhirnya Chiam berhasil membujuk Chairul untuk membangun... pabrik sepatu tersebut dengan menggandeng seorang temannya. Di proyek kali ini Chairul tidak mengeluarkan uang sama sekali, karena Chairul memberikan bangunan pabrik sumpit yang mangkrak sebagai modal usaha. Bangunan didapatkan Chairul dari pengorder pabrik sumpit yang tidak sanggup membayar semua biaya bangunan yang telah setengah jalan.

Berkat kerja keras dan semangat juangnya, dewi fortuna tak pernah rela berjauhan dengan si Anak Singkong ini

See More
No automatic alt text available.
Oishiibana : Peluang Bisnis is with Laila Abidin and Anggi Besemah.

“Dari Abu Hurairah radhiyallahu ’anhu bahwa Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Syetan akan mengikat tengkuk salah seorang di antara kamu apabila ia ti...dur dengan tiga ikatan. Syetan men-stempel setiap simpul ikatan atas kalian dengan mengucapkan: Bagimu malam yang panjang maka tidurlah. Apabila ia bangun dan berdzikir kepada Allah ta’aala maka terbukalah satu ikatan. Apabila ia wudhu, terbuka pula satu ikatan. Apabila ia sholat, terbukalah satu ikatan. Maka, di pagi hari ia penuh semangat dan segar. Jika tidak, niscaya di pagi hari perasaannya buruk dan malas.” (HR Bukhary 4/310)

See More
UMKM Indonesia shared their photo.
March 4
Image may contain: food
UMKM Indonesia is at bisnisumkm.com.

Olahan pisang, banyak disukai. Bisnisnya sangat potensial.
BAGI YANG BERMINAT SILAHKAN INBOX ATAU
HUBUNGI 0813 2986 9000
YUK LIKE & SHARE BERBAGI PELUANG BISNIS.

It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
793 Views
Pusat Informasi Peluang Bisnis Skala Mikro

Dahlan Iskan menolak semua yang berbau dinas, dari mobil dinas hingga rumah dinas, atau ia pun akan menolaki supir pribadi, ajudan pribadi dan pengawal pribadi.... Hal ini menjadi satu keyakinannya bahawa hal ini ia lakukan sebagai ssatu pengingat bahwa ketika ia sudah tidak lagi menjabat apapun, maka ia sudah dengan ikhlas menerima keadaan yang sama. Sehingga ia tidak akan mengubah apapun dari orang nomor satu di BUMN menjadi bukan siapa-siapa di kemudian hari. Ini diterapkannya dengan harapan ketika ia nanti kehilangan harta yang paling berharganya, yaitu nyawa, maka ia akan sudah siap dan ikhlas.

See More
Image may contain: food
Oishiibana : Peluang Bisnis

Riezka Rahmatiana: Demi Kebebasan Waktu
Post Date April 12, 2013
Author Team Nyata Indonesia

Dalam berbisnis, tak ada kata menyerah. Setidaknya prinsip itu yan...g dipakai oleh Riezka Rahmatiana, perempuan berusia 27 tahun yang memiliki bisnis franchise pisang ijo ‘Just Mine’. Bayangkan saja, sebelum memutuskan untuk fokus berjualan pisang ijo, ia harus merasakan jatuh bangun dalam bisnis. “Pisang ijo ini bisnis kalau ditotal, merupakan bisnis saya yang ke sembilan. Yah, namanya bisnis, jatuh bangun, dan untung rugi itu hal lumrah,” ucapnya saat ditemui di sebuah café di Bandung, beberapa waktu lalu.

Ketertarikannya pada dunia bisnis bermula saat ia melihat kedua orangtuanya yang bekerja sebagai pegawai negeri, dan menurutnya, mereka tidak memiliki kebebasan waktu. “Saya memang ingin memiliki kebebasan waktu. Soalnya melihat orangtua yang jadi pegawai negeri, kok gitu, nggak bebas. Kalau berusaha sendiri kan, saat anak-anak saya minta jalan di hari kerja, ya, saya masih bisa meluangkan waktu,” paparnya. Tak hanya demi kebebasan waktu, inspirasinya berbisnis itu datang dari pengusaha-pengusaha yang ia temui saat mengikuti berbagai seminar kewirausahaan. “Saya lihat mereka kok kayaknya enak ya, gampang bisa jualan, sukses, bisa melakukan segala sesuatu sesuai dengan impiannya. Eh, taunya apa yang saya rasakan kebalikannya. Pahit banget!” katanya sambil tertawa.
Pahit yang ia rasakan saat itu, dijadikan cambuk untuk bisa lebih semangat dalam berusaha. “Dihina, dicaci maki, ditipu orang sampai ratusan juta, untung, rugi, jatuh, bangun, sudah pernah saya rasakan. Tapi itu nggak membuat saya kapok untuk terus berusaha. Ya, saya melihatnya seperti saat melihat suami saya (saat itu calon –red) melamar kerja ke sana ke mari, nggak diterima, ya buat lagi lamaran, kayak gitu aja. Sama seperti usaha, kalau nggak untung, ya, minus,” ucapnya.
Bisnis pisang ijo ‘Just Mine’ miliknya, kini sudah berkembang cukup pesat. Selama hampir lima tahun, Riezka sudah memiliki 250 franchise yang tersebar di seluruh Indonesia dan Malaysia. “Saya memulai dari gerobak pinggir jalan, dan baru beberapa bulan kemudian kelihatan hasilnya. Dari situ saya mulai berinovasi dengan menambahkan berbagai varian selain pisang ijo yang original,” katanya. Setelah merasa cukup sukses dalam menjalani bisnis pisang ijo ini, ia pun mulai menerapkan sistem business opportunity (BO) untuk usahanya. “Banyak juga kendalanya, salah satunya adalah franchisee yang hanya mikir investasi aja, karyawan yang kerja, mereka pengennya leha-leha. Namanya bisnis franchise baru puluhan juta, harus ada manajemennya, kecuali franchise yang ratusan juta,” tuturnya.

Itu baru kendala di sistem penjualan saja. Masih banyak masalah yang satu per satu diselesaikan harus ibu dari dua anak ini, salah satunya adalah produksi. “Dulu saat belum ada kompetitor sih, kami mendapatkan pisang dengan mudah ya, karena pisang banyak terdapat di mana-mana. Namun saat banyak yang mengikuti usaha pisang ijo ini, otomatis kami mengalami sedikit kesulitan dalam mencari pisang raja yang berkualitas. Akhirnya, saya dan suami memutuskan untuk memiliki kebun pisang sendiri,” paparnya.

Meski satu per satu kendala sudah mulai teratasi, Riezka tentunya tak tinggal diam dan bersantai. Ia terus memikirkan berbagai inovasi demi kelangsungan bisnis pisang ijo ini. “Pisang ijo kan makanan basah, sementara franchise saya banyaknya di luar kota bahkan ada yang di Malaysia. Untuk mengatasi itu, saya membuatnya dalam bentuk powder. Kami memang belum bisa membuat bentuk powder itu sendiri, masih bekerja sama dengan orang lain, tapi semua resepnya dari kami,” jelasnya. ***

See More
No automatic alt text available.
Peluang Bisnis MR. Bubble Blend

5. Ketika Hendak Berhubungan Dengan Istri
Dari shahabat Abdullah bin Abbas radhiallahu 'anhuma berkata: "Berkata Nabi shalallahu 'alaihi wasallam: "Bila salah s...eorang diantara kalian menggauli istrinya, hendaknya ia berdo'a:


بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا


"Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah setan dari kami dan jauhkanlah setan dari apa yang engkau rizkikan kepada kami."
Bila Allah subhanahu wata'ala memberikan karunia anak kepadanya maka setan tidak akan mampu memudharatkannya." (HR. At Tirmidzi no. 1012)


6. Ketika Hendak Menyembelih
Disyari'atkan pula dalam penyembelihan hewan dengan membaca basmalah. Bahkan hukumnya bukan sekedar mustahab (anjuran) saja tetapi wajib. Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda:


فَلْيَذْبَحْ عَلَى اسْمِ اللَّهِ


"Hendaknya menyembelih dengan (menyebut) nama Allah (basmalah)." (HR. Al Bukhari no.5500)
Maka sebelum menyembelih hewan hendaknya membaca:


بِسْمِ اللَّهِ وَاللَّهُ أَكْبَرُ


(HR. Abu Dawud no. 2427)


7. Ketika Hendak Memasukkan Jenazah ke Liang Kubur
Disunnahkan (dianjurkan) membaca:


بِسْمِ اللَّهِ وَعَلَى سُنَّةِ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ


"Dengan menyebut nama Allah dan diatas sunnah Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam." (HR. Abu Dawud no. 2798)


Demikian pula perkara-perkara yang lain, termasuk amalan jihad fi sabilillah yang merupakan puncak tertinggi dalam Islam hendaknya juga diawali dengan membaca basmalah sebagaimana yang diriwayatkan Al Imam At Tirmidzi no. 1337 dari shahabat Buraidah radhiallahu 'anhu.
Akhir kata, semoga kajian yang ringkas ini dapat menambah iman dan ilmu kita serta lebih menguatkan keterkaitan diri kita kepada Allah subhanahu wata'ala Rabbul 'alamin. Amien Ya Rabbal 'alamin.


http://assalafy.org/artikel.php?kategori=akhlaq=6

See More
Image may contain: sky, cloud, tree, outdoor and nature
Oishiibana : Peluang Bisnis is with M Nizar Bahari and 3 others.

Bersabda Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam: “Sesungguhnya sholat yang paling berat bagi kaum munafik adalah sholat isya dan subuh (berjamaah di masjid). A...ndai mereka tahu apa manfaat di dalam keduanya niscaya mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak-rangkak. (HR Muslim 2/123).

See More
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
519 Views
Pusat Informasi Peluang Bisnis Skala Mikro

Pendidikan memang hal yang penting, namun bukan berarti menjadi kunci utama kesuksesan. Pasalnya semua dikembalikan pada kegigihan diri sendiri saat meraih mimp...i. Bila pendidikan sangat tinggi pun kalau gampang menyerah, tidak akan menjamin keberhasilan, begitu pula sebaliknya.

Sepertinya hal itu dibuktikan oleh pedagang es yang satu ini. Alih-alih punya pendidikan tinggi, pria ini jadi pengusaha sukses bahkan tanpa tamat SD. Awalnya diremehkan, pria tanpa ijazah ini kini punya omzet Rp 500 juta per bulan.

Mulai dari kecil, Mulai Sekarang Juga! Yuk Berwirausaha.
LIKE & SHARE BERMANFAAT UNTUK SESAMA

— Products shown: PELUANG BISNIS ICE CREAM MISTER BLEND, PELUANG BISNIS OISHIIBANA PISANG COKELAT, PELUANG BISNIS NACHOS MEXICANOS, PELUANG BISNIS BAKSO BAKAR BENTO, PELUANG BISNIS ES SALJU PELANGI, PELUANG BISNIS OISHIIBANA PISANG COKELAT, PELUANG BISNIS OTAK OTAK BENTO, PELUANG BISNIS ANGLO JAMUR BAKAR, PELUANG BISNIS JAMUR BAKAR BENTO and 3 others.

See More
UMKM Indonesia shared their album.
February 7
UMKM Indonesia added 12 new photos to the album: PELUANG BISNIS OISHIIBANA PISANG COKELAT — at bisnisumkm.com.

BAGI YANG BERMINAT SILAHKAN INBOX ATAU HUBUNGI 0813 2986 9000

UMKM Indonesia shared their photo.
February 2
Image may contain: text and food
UMKM Indonesia is at bisnisumkm.com.

Peluang bisnis camilan tidak ada matinya. Nachos, sensasi menikmati camilan berbahan jagung dengan cocolan atau siraman keju yang lezat banyak digemari semua ka...langan. Potensi bisnis yang besar dan tingkat keuntungannya tinggi. Bagi yang berminat silahkan INBOX atau HUBUNGI WA 0813 2986 9000 LIKE & SHARE BERBAGI PELUANG BISNIS. SALAM WIRAUSAHA.

See More
UMKM Indonesia shared their photo.
February 2
Image may contain: 1 person, food
UMKM Indonesia is at bisnisumkm.com.

Kuliner memang tidak ada matinya. Kreativitas adalah salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis. Es Salju Pelangi salah satu kuliner minuman yang banyak pengge...marnya. Bisnisnya mudah, modalnya juga relatif murah. Mulai buka usaha ini sekarang juga.
Bagi yang berminat silahkan Inbox atau
Hubungi WA 0813 2986 9000
YUK LIKE & SHARE, berbagi peluang bisnis ini. Salam.

See More
UMKM Indonesia shared their photo.
February 2
Image may contain: food
UMKM Indonesia is at bisnisumkm.com.

Olahan pisang, banyak disukai. Bisnisnya sangat potensial.
BAGI YANG BERMINAT SILAHKAN INBOX ATAU
HUBUNGI 0813 2986 9000
YUK LIKE & SHARE BERBAGI PELUANG BISNIS.

UMKM Indonesia shared their photo.
February 1
Image may contain: food
UMKM Indonesia is at bisnisumkm.com.

Peluang bisnis camilan tidak ada matinya. Nachos, sensasi menikmati camilan berbahan jagung dengan cocolan atau siraman keju yang lezat banyak digemari semua ka...langan. Potensi bisnis yang besar dan tingkat keuntungannya tinggi. Bagi yang berminat silahkan INBOX atau HUBUNGI WA 0813 2986 9000 LIKE & SHARE BERBAGI PELUANG BISNIS. SALAM WIRAUSAHA.

See More