Posts

Peranan penting Istri mendorong Suami mencapai kesuksesan

Suatu hari di sebuah danau ada pertandingan, bagi siapa yg berani lompat ke danau yang di dalamnya terdapat banyak buaya dan apabila berhasil naik lg ke tepi danau akan mendptkan hadiah uang sebesar Rp.100 juta.

Setelah ditunggu-tunggu tapi trada yg berani lompat ke dalam danau.

...

Tiba-tiba terdengar suara "byuuurrrrr... " dan terlihat Pace Yaklep terjun ke danau kemudian dgn sekuat tenaga Pace Yaklep berenang menuju tepi danau dengan wajah yang terlihat sangat pucat karna dikejar buaya, dgn napas tersengal-sengal, akhirnya pace Yaklep sampai juga di tepi danau.

Pengunjung bersoraaaak...
panitia memberi salam kepada Pace Yaklep demikian pula diberikan hadiah Rp.100 juta
Tetapi Pace Yaklep sangat marah dan berkata sambil berteriak: "Sa cuma ingin tau, tadi siapa yang sengaja dorong sa jatuh ke danau?"

Setelah smua orang lihat ke belakang begini padahal Pace Yaklep pu isteri hanya senyum-senyum saja karna senang dpt uang Rp. 100 juta.

Benar kata pepatah.......:

*DI BELAKANG KESUKSESAN SUAMI PASTI ADA #DORONGAN SEORANG ISTERI YANG PENUH SEMANGAT .*😄😄😄...jiaaaaaahahaha....

See More
WEST PAPUA
papua.caster.fm
Posts

#FLU_BURUNG

Tengah malam di kampung Pace ONES yang baru menikah mo malam pengantin pertama tiba-tiba lari ke mantri pu rumah lalu mengeluh tentang gejala penyakit yang dia rasa :
ONES : Adooo...Bapa Mantri ko tolong berobat saya dulu kaaa....?
MANTRI : Sabar dulu pace ones, ko harus diperiksa terlebih dahulu. Ko rasa bagaimana sampe ko bilang mo berobat ?...
ONES : Ah...begini Bapa Mantri tadi sore saya baru menikah pas tengah malam mo tidur dengan sa punx istri polo begini 5 menit di atas tempat tidur sa rasa macam badan ini terinfeksi FLU BURUNG itu yang langsung datang brobat tengah malam nih...!
MANTRI : Sebenarnya pace ones ko dalam 5 menit di kamar rasa gejala sakit yang bagaimana sampe ko bilang kena flu burung ?
ONES : iyooo...pas mo tidur sa pu maitua polo langsung menit pertama sa rasa badan hangat langsung berkerigat, menit kedua sa rasa burung tegang-tegang, menit ketiga sa rasa burung bergetar, menit ke empat sa rasa burung pilek dan muntah-muntah trus menit kelima sa rasa burung loyo itu yang sa kaget langsung lari ke mantri ko untuk berobat karna sa takut kena FLU BURUNG nih...
MANTRI : ADOOH... ONES , SA CUMA BISA KASIH RESEP KO PULANG MINUM SUSU SEGAR SUPAYA KO PU OTAK YANG SEMBUH TUH...!

See More
#FLU_BURUNG Midnight in pace ones the newly married mo night the first bride suddenly ran to the orderlies pu house then complained about the symptoms of the disease he felt: Ones: Adooo... Father orderlies ko please treat me first ka....? Orderlies: patience first to pace ones, you need to check first. What do you think you told me to take care of? Ones: ah... like the father orderlies this afternoon I just got married in the middle of the night mo slept with sa punx polo wife like this 5 minutes on the bed sa feeling like this body is infected with the bird flu that came straight at midnight tonight Orderlies: actually pace ones ko in 5 minutes in the pain in the pain room, how did you say it was a bird flu? Ones: Iyooo... perfect mo sleep sa pu maitua polo live first minute a warm warm body directly, the second minute a sense of bird-tense, the third minute a sense of vibrating birds, minutes to four sa sense of colds and vomit-vomit Then the fifth minute that the droopy bird is shocked to run straight to orderlies ko for treatment because sa is afraid of the bird flu... Orderlies: Oh... ones, sa can only give you a recipe for a fresh milk, so ko pu a healthy brain...!
Translated

"SARI"

Ada seorang mama yang tinggal di pinggiran kampung bersama de pu anak laki-laki umur 30 tahun bernama Yakobus. Karna Mama ini lihat de pu anak laki-laki su berumur 30 tahun tapi belum kawin apalagi pu pacar jadi mace langsung tanya :

MAMA : eh....Yakobus, ko tinggal selama ini sampe su umur 30 tahun begini ko tra pernah cari pacar supaya ko bisa kawin kah ?

...

YAKOBUS : ah...mama, sebenarnya sa pu pacar su ada dari dulu tapi sa tra mo kastau mama dulu !

MAMA : iyo kah ? Ko pu pacar nama siapa baru de tinggal di mana ?

YAKOBUS : Sa punya pacar itu de pu nama SARI tinggal di kampung sebelah !

MAMA : Oh...mama tau. berarti Sari itu de pu bapa yang namanya Iskandar to ?

YAKOBUS : ah...mama, bukan sari yang bapa Iskandar pu anak itu !

MAMA : bah...semua orang di kampung sebelah itu mama kenal semua baru yang ko maksud itu Sari yang mana ? coba ko sebut de pu nama lengkap, pasti mama kenal !

YAKOBUS : adooo...begini, sa kastau tapi mama jangan marah e...?
MAMA : iyo...ko kastau cepat sudah, ko jangan bikin mama penasaran begini !

YAKOBUS : Sa pu pacar de pu nama lengkap itu SARIFUDIN anaknya bapa Jamaludin !

MAMA : Astagaaaaa...Yakobus ko su gila kah ? Masa ko pacar dengan manusia stengah kopleng itu (BENCONG)

See More
"Sari" There was a mama who lived in the suburbs with de pu a 30-Year-old boy named James. ' cause this mama saw de pu a 30-Year-old boy, but hasn't married a girlfriend so mace directly asked: Mama: Uh.... James, you stayed this long until su was 30 years old like this. James: ah... Mama, actually sa pu's girlfriend of su is from old but sa trà mo kastau first! Iyo, is it? Ko's girlfriend whose name is new? James: sa has a boyfriend de pu the name of sari lives in the next village! Mother: Oh, I know. Means that sari de pu father whose name is iskandar to? James: ah... Mama, not a sari that the father iskandar pu the boy! Mama... everyone in that village that you know all the new you mean which sari is it? Try to mention de pu a full name, you must know! James: ADO... look, sa kastau but mama don't be angry e...? Mama: iyo... ko kastau hurry up, you don't make mama wonder! James: sa pu boyfriend de pu his full name sarifudin his son father jamaludin! Mama: feel. James ko is crazy? Time for a boyfriend with human human (pussy)
Translated

MOB :
pace 1 d mengadu ke dokter. Pace : Dok z sakit keras nii.m
Dokter : sakit apa ,
Pace : badn panas tinggi,Mual2,hi dung tersumbat,terta wa hrs menangis lagia,jln ke kiri
malah ke kanan, saat tidur dgn istri...
z rasa geli2,makan apa saja rasa
pinang, kencing saja suka
marah2, berak rasa lucu, trus z rasa siang hari kayak malm hari ,..."
Pada saat tu juga dokter bingung jd dokter minta nomor hp saja bru dokter suruh pace pulang nanti dokter sms resep sj,
Trus dokter sms resep ke pace ini,
"Ko pulang rebus anjing kaskado lalu diminum
kuahnya sampe habis klau masih ada
sisa !!!...
Kasi saja sama orang yg lagi baca mob ini. Xixixi...

See More

Di pasar ada seorang Nenek penjual sayur sedang berjualan lalu datanglah Yaklep untuk membeli sayur kangkung pada Nenek penjual sayur.
Yaklep : Nene...sayur kangkung 1 ikat ini de pu harga brapa kah ?
Nenek : Oh... Sayur kangkung 1 ikat ini de pu harga Rp. 10.000,-
Yaklep : Beeeh...mahal sampeee...tadi pagi sa dengar berita harga sembako di radio tuh...dorang bilang harga sayur kangkung 1 ikat Rp. 5.000,- saja mooo...
Nenek : Jiiii...ko gila k ? Kalo begitu ko pergi beli di radio saja .

Bencong 1 de meninggal, waktu mo pemakaman......pendeta bingung,,,,,mo bilang almarhum sedangkan ini bencong,
mo bilang almarhumah sedangkan ini laki-laki....
pikir-pikir apa..ee......pendeta bilang "sudah mari kita antar jenazah almenium ini ke tempat pabriknya yang terakhir."....!!@#

ha....ha...hh...a.....!!!@#$

Tete dan Nene nonton iklan RINSO, jd tete bilang sama nene spaya nanti cuci pakaian pake RINSO ....Begitu nene mo sikat pakaian tete bilang : " nene jangan sikat nanti RINSO yang bekrja.....jadi nene kasih tinggal pakaian di luar...begitu saja......

begitu pagi nene lihat pakaian orang su curi...nene marah sekali sama tete.....tapi tete ko jawab : " Nen jangan ko marah itu RINSO yang bekerja membersihkan sekaligus menghilangkan pakaian tanpa jejak.........

hahahahah...... tete ko tunggu dapat kayu sapu tuh........#$$#^%&^

pada suatu hari ni cucu 1 dia mo nonton TV tapi waktu dia stel televisi begini yang keluar semua nih gambar ( siaran) blue film (porno)....dari chanel 1 sampai 12 jadi dia kaget....trus dia ganti yang lain juga tara bisa hilang,
jadi dia panggil dia pu nene....soalnya dulu nenek tamatan STM jurusan elektronik, jadi sudah nene ko datang mulai stel-stel TV dari depan sampai di kabel-kabel di belakang.....trus nenek bilang " cucu ko kemari dulu, kayaknya ini kabel2 smua su tapasang deng baik" .....trus nene jalan keluar cek parabola...trus nene dia batariak dia pu cucu " cucu ko kemari putar parabola dulu, kayaknya ini parabola yang salah, soalnya parabola ni di menghadap ke sentani kiri " ( tempat prostitusi ).

hehehehehehh......!!!!!

Ada anak kecil 1, dia nih..tukang ganggu dia pun tanta, karena tantanya pun badan besar sekali,,....

satu kali dia pun tanta ada jalan di seberang jalan trus anak ini ada di seberang jalan, trus dia ganggu begini " Bis besar lewat...Bis besar lewat..."

tralama begini dia pu tanta ganas dan menyebrang dapat dia....trus pukul dia sampai badan badarah trus tanta bilang " skarang ko pulang kalo ko pun bapa deng mama tanya, ko bilang tadi Bis besar lewat trus tabrak ko....
.....ha..ha...ha

See More

Membangkitkan Yang Sudah Mati
Teta dan Nene nonton TV acaranya " Dukun Sang Penyembuh "
dukun meminta semua orang yang ingin sembuh untuk meletakan tangan kanan di layar TV dan tangan kiri di bagian yang ingin disembuhkan

nene pun bangkit dari tempat duduk melakukan apa yang dikatakan dukun.....

...

tete juga tramau ketinggalan tete dia menuju ke televisi dan meletakan tangan kanan di layar TV dan tangan kiri di depan celana ( dia pu alat )

lalu nene bilang tete : "tujuan dari acara ini untuk menyembuhkan yang sakit....bukan membangkitkan yang sudah mati . ( tete ko balik kanan langsung masuk tidur ) .....ha...ha ...ha

See More

Karena sering terlambat masuk kantor, Obed pu bos su tra tahan deng Obed pu klakuan. Suatu hari, Obed terlambat masuk kantor lagi,
Obed pu bos langsung panggil dia.

Bos:''Obed, ko nih masih niat kerja kah tidak?''
Obed:''masih niat pak."...
Bos:"Trus, apa ko tra punya cara supaya tidak terlambat masuk kantor lagi?"
Obed:"Sebenarnya sa su punya cara , tapi belum tentu bapak setuju."
Bos:''Cara bagaimana yang ko maksud?"
Obed:''Begini pak! Mulai besok, jam kantor dimulai setelah sa datang, dengan begitu sa tra akan terlambat lagi tooo!!''
Bos:''Mending ko cuci ko pu otak sana.. sekali lagi ko terlambat, ko dipecat nii...! ''

Obed pu kaki langsung kram !

See More

Pace Yaklep deng dia pu sobat Obed cerita soal pemilu lalu. Yaklep:

“Eh..Obed ko tau, kalu jumlah partai yang mo ikut pemilu kemarin bukan cuma 48, tapi ada 49 partai. Hanya satu partai yang tra dapa ijin ikut pemilu.”

Obed : “Apa !! satu partai itu apaka ?”

...

Yaklep :”Partai Parampuan.”

Obed : “Kasian dorang tra dapat ikut pemilu?”

Yaklep : “Itu gara-gara dorang pu lambang partai”

Obed : “Dorang dorang pu lambang partai apaka..?”

Yaklep :”Tentu dong pu lambang Parampuan too..!”

Obed : “Untung panitia pemilu tra kase ijin, kalu trada, samua laki-laki pasti suka deng mau coblos itu partai.”

Yaklep :”Bicara lagi..eeh nnti ko sa lempar deng sandal iniii…!”

See More

Pagi-pagi Yaklep pu anak yang baru umur 9 taon, kebetulan lagi libur skolah minta ijin

Anak : “bapa sa pi ke pius pu rumah dulu eeee…..”

Yaklep: “Eh… Anak makan dulu baru pi kesana….?”

...

Anak : “Uda dari tadi bapa, sa bisa pegi kah traaaa….”

Yaklep : “Ah kamu ini, pigi suda, tapi hati-hati kalau menyeberang tunggu sampai mobil lewat dulu… eee… Baru menyeberang?”

Anak : “Beres sa su tau….”

10 menit kemudian Yaklep pu anak, pulang sambil menangis pica… dengan suara keras…

Yaklep: “Ah.. anak kamu kenap menangis bergitu…?” (tanya Yaklep dengan dana marah)
“Dong ada cubi ko kah? Atau dong ada pukul kah.. ? Oh kurang ajar, dong belum tau pace Yaklep kah?” (Yaklep suda naik darah) “Capat jawab kenapa ko manangis, sa kasi pica mereka?”

Anak: “Tidak bapa, sa tra dipukul dan tra dicubit….”

Yaklep : “Terus kenapa……?”

Anak : “Tadi bapa bila kalau mau menyeberang tunggu mobil lewat dulu, sa su berdiri lama sampai bosan, mobil tra lewat-lewat, sa cape dan sedih makanya sa menangis…”

Yaklep pusing 7 keliling “Ini sa pu ana bodo kyak sapa ya ???

See More

Suatu hari Pace Yaklep ko dekati 4 orang anak muda yang sedang duduk-duduk pinggir jalan, dan meminta uang secara paksa.

Saat minta uang pace Yaklep angkat bicara dengan nada menggertak, “Siapa Berani Di Sini??”
Satu dari pemuda berdiri dan berkata, “Sa Berani!”

...

Yaklep menggertak sekali lagi, “Ayo! Siapa Lagi yang Berani??!”

Pemuda berikutnya berdiri dan berkata, “Sa Juga Berani!!”

Yaklep itu mulai gentar, tapi dia terus menggertak, “Siapa Lagi??!”
Dua pemuda berikutnya berdiri dan berkata, “Kami Berani, ko kenapa jd ?”

Yaklep pu nyali becek jadi yaklep berkata : “oh...Kalau Begitu Kitorang Lima ini Pemuda Pemberani !!!”

See More

Satu remaja ni dia pu nama SEPNA, dia lagi mengadu sama dia pu mama, tentang dia pu kehamilan..

Sepna : "Maaaaa... sa mo bilang sesuatu... tapi mama jangan marah sa e??!"

Mama : "Yo' kas tau sudah, ko mo bilang apa kaaa?"

...

Kemudian Sepna peluk dia pu mama sambil dengan nada pelan dan takut-takut, dia atur dia pu kata-kata,

Sepna : "Ma, sepertinya, Sepna hamil ma.."

Mama : "Apaaaaa!!!... ko bilang apa?, ko stop bicara sudah..."

Sepna : "Sepna minta maaf ma.... mama ko jang marah kaaa?"

Dia pu mama diam sebentar, trus sambung lagi.

Mama : "Mungkin ko kecapean tu, ko pigi istirahat, tidur sudah... "

Sepna : "Tapi akhir-akhir ini Sepna, mual-mual terus maaa...???"

Mama : "Ahh... paling ko masuk angin kapa.. Ini mama kasi uang ko pake beli minyak kayu putih , ko gosok ko pu perut baru ko pi tidur sudah, besok pagi, pasti ko badan su enak..."

Sepna bukan tambah tenang, tapi dia malah menangis..

Sepna : "Ghiii... hi.. hiiii.. hiii.. hiks..., Maaa... Sepna tra masuk angin, sekarang ini Sepna bawaannya mo makan yang asam-asam terus, maaa..."

Mama : "Akkhhhh.... ko pu sariawan yang bikin ko begitu... makannya, jadi orang tu jang terlalu rakus."

Sepna : "MAAAA.... Tolong kah, Ma, kali ini Sepna tra tipu, mama kenapa tra pernah mo percaya Sepna kaaaa?????"

Mama : "SEPNAAAAAAAAAATT... Ko STOP bicara sudah! OTAK MATI... BANCI tu trada RAHIM, jadi ko STOP menghayal!!!!!!!!!!,, Ko bicara satu kali lagi, blanga-blanga ini pica di ko pu kepala.... Tidur sana KASKADO nih...."

See More

Pace Obet dia putus cinta dgn dia pu pacar jadi untuk hilangkan rasa galau dia brangkat ke Jayapura.
Diatas kapal obet dia ketemu Pace Yaklep jadi dong 2 crita2 bgini Yaklep tanya dia punya keadaan.
Yaklep : obet ko su kawin k ? trus ko punx anak su brapa ?
Obet : itu yg bikin makanya Z brangkat nih…!
Yaklep : kenapa jadi ?...
Obeth : Ortu tra stuju krna torang 2 beda suku !
Yaklep : Mungkin torang 2 senasib, z punx ortu juga tra stuju krna torang 2 beda agama !

Lalu kemudian dorang dua lihat ke samping begini ada Pace Acong dia ada duduk murung

Yaklep : Pace ko knapa sedih ?
Acong : Sa dengar kam 2 pu crita sama dgn Z pu nasib juga nih...!
Obeth : Ortu tra stuju krna apa…harta k ?
Acong : ortu tra stuju torang 2 krna torang 2 beda jenis kelamin jd !

See More

Di dalam kelas Pak Guru sedang tanya Yaklep.
Pak Guru : Eh...yaklep, mana ko punya PR ?
Yaklep : Ah...saya su inbox ke pak guru pu facebook tadi malam mooo... Pak guru paling tra gaul skalioooo...!
Pak Guru : .......??????