Photos
Posts

:: KETIKA KITA MENGELUH ::

> ketika kita mengeluh : " Ahh,,,, mana mungkin.........."

Allah Menjawab : " Jika AKU Menghendaki, maka cukup KU berkata...
" JADI",maka jadilah " (QS.Yasin : 82)

> Ketika kita mengeluh : " Capek banget,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,"

Allah menjawab : "dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat "
(QS.An Naba : 9)

> Ketika Kita mengeluh : " hufhhh,,, Koq berat bangeeet yaa,, ga sanggup

rasa nya..........."

Allah Menjawab : " AKU tidak membebani seseorang melainkan sesuai
kesanggupannya....(QS.Al BAqarah ; 28)

> Ketika kita Mengeluh : " Stressssss nih,,,, Puusiiiiiiiing........

Allah menjawab : " hanya dengan mengingatKu hati akan menjadi tenang...(QS.Ar Ra'ad : 28)

> Ketika kita mengeluh : " Yahhhhhhh,,,, Ini semua ternyata semua sia-sia...."

Allah Menjawab : " Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasanya" (QS.Az Zilzaal :7)

> ketika kita mengeluh : " Ya Allah,,,,,, Aq Sendirian,ga ada sorangpun yang mau bantuin,,,,,,,,,,,,,,"

Allah Menjawab :" Berdo'alah (mintalah) kepadaku niscaya Aku kabulkan untukmu......(QS.Al Mu'min 40 :60)

> Ketika kita mengeluh : " Duh,,,,, Sedih banggeeeettt,,,, mw nangis rasanya,,,,,,,,"


Allah Menjawab : " la Tahzan,,, InnAllaha Ma'ana.,,,,,,
Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita,,,,,,,,,,,," (At Taubah 9: 40)

See More

🍃🌸 MENGAPA KITA SERING "CAPEK" DI DUNIA INI...?

Beginilah al-Qur’an bertutur, membuat sebuah panduan yang berharga untuk setiap muslim, bahwa apa yang kita tuju menentukan cara kita untuk sampai kepadanya......

(1). URUSAN Berdzikir (Sholat), perintahnya adalah “Berlarilah!”

...

“Wahai orang yang beriman, apabila kalian diseru untuk menunaikan sholat Jum’at, maka BERLARILAH kalian MENGINGAT Allah dan tinggalkanlah jual beli.” (QS. Al-Jum’ah : 9)

(2). URUSAN Melakukan Kebaikan, perintahnya adalah “Berlombalah!”

“Maka BERLOMBA-LOMBALAH dalam berbuat KEBAIKAN.” (QS. Al-Baqarah : 148)

(3). URUSAN Meraih Ampunan, perintahnya adalah “Bersegeralah!”

“Dan BERSEGERALAH kamu menuju AMPUNAN dari Tuhanmu dan menuju SURGA…” (QS. Ali Imron : 133)

(4). URUSAN Menuju Allah, perintahnya adalah “Berlarilah dengan cepat!”

“Maka BERLARILAH kembali ta’at kepada ALLAH.” (QS. Adz-Dzaariyat : 50)

(5). TAPI... URUSAN Menjemput Rizki (Duniawi), perintahnya HANYALAH “Berjalanlah!”

“Dialah yang menjadikan bumi mudah bagimu, maka BERJALANLAH di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari RIZKI-Nya.” (QS. Al-Mulk : 15)

Semestinya kita memahami, kapan kita perlu BERLARI, atau menambah kecepatan lari kita, atau bahkan CUKUP BERJALAN saja.

Jangan-jangan, selama ini kita merasa lelah, karena MALAH berlari mengejar dunia yang seharusnya CUKUP DENGAN BERJALAN..

Ya Allah, bimbinglah kami…!
Wallaahu a'lam bish shawwab..

📚 Sumber: Muslim.or.id

Repost : Channel Telegram Tegar Di Atas Sunnah
Repost : Channel Telegram Islam Diaries

---🍃🌸🍃---

See More
Posts

Quis 👉TANYA & JAWAB untuk Kita yang "merasa" Miskin.....

Isi titik-titik di bawah ini (mohon dijawab dengan jujur di dalam hati kita masing-masing)

1. Allah menciptakan TERTAWA dan ...

...

2. Allah itu MEMATIKAN dan ...
3. Allah menciptakan LAKI-LAKI dan ...

4. Allah memberikan, KEKAYAAN dan ......

Mayoritas kita(Termasuk kayo) akan menjawab:

1. MENANGIS
2. MENGHIDUPKAN
3. PEREMPUAN
4. KEMISKINAN

😅Benar tidak ???

🍃Untuk mengetahui apakah jawaban di atas itu benar atau tidak, mari kita cocokkan jawaban tersebut dengan rangkaian firman Allah SWT dalam surat An-Najm (53), ayat: 43-45, dan 48, sebagai berikut:

وَأَنَّهُ هُوَ أَضْحَكَ وَأَبْكَى

"dan Dia-lah yang menjadikan orang TERTAWA dan MENANGIS." (QS. 53:43).

وَأَنَّهُ هُوَ أَمَاتَ وَأَحْيَا

"dan Dia-lah yang MEMATIKAN dan MENGHIDUPKAN." (QS. 53:44).

وَأَنَّهُ خَلَقَ الزَّوْجَيْنِ الذَّكَرَ وَالْأُنثَى

"dan Dia-lah yang menciptakan berpasang-pasangan LAKI-LAKI dan PEREMPUAN. " (QS. 53:45).

وَأَنَّهُ هُوَ أَغْنَى وَأَقْنَى

"dan Dia-lah yang memberikan KEKAYAAN dan KECUKUPAN." (QS. 53:48).

🍂Ternyata jawaban kita umumnya BENAR hanya pada no. 1-3.
Tapi,

😁Jawaban kita untuk no. 4 umumnya KELIRU.

Jawaban Allah Ta'ala dalam Al-Qur'an bukan KEMISKINAN, tapi KECUKUPAN.

💞Subhanallah..

😇Sesungguhnya Allah Ta'ala hanya memberi KEKAYAAN dan KECUKUPAN kepada hamba-Nya.

😥Dan ternyata yang "menciptakan" KEMISKINAN adalah diri kita sendiri. Hal ini bisa karena ketidakadilan ekonomi, kemalasan, bisa juga karena kemiskinan itu kita bentuk dari gaya hidup kita, dan di dalam pola pikir kita sendiri. Itulah hakikatnya, mengapa orang-orang yg senantiasa bersyukur; walaupun hidup pas-pasan ia akan tetap tersenyum dan merasa cukup, bukan merasa miskin.

🏡🚗Jadi, marilah kita bangun rasa keberlimpahan dan kecukupan didalam hati dan pikiran kita, agar kita menjadi hamba-Nya yg selalu BERSYUKUR...
TETAP SEMANGAT.

Like and share, gak perlu minta izin hehe
💸💶💴💷💵💸💴💶💶💴💴💸💸💸💸💸💸💸

See More

17 tahun udah nikah, kamu 25 tahun masih jomblo? Selama ini ngapain aja?
.
20 tahun jadi pengusaha?
Kamu 30 tahun masih serabutan?
....
Ada yang harus di ingat,
Rezeki, jodoh dan maut telah di tulis oleh-Nya.
.
Kapan tiba?
No body knows…
.
Manusia itu cuma hamba.
Yang dia tak punya kuasa.
Tak berhak menentukan apa-apa.
.
Ada yang masih belia tapi sudah berumah tangga,
Itu kehendakNya.
.
Ada yang masih muda sudah menjadi pengusaha,
Itu atas kuasa-Nya.
.
Ada yang masih remaja namun tak bisa menikmati masa tua,
itu juga atas izin-Nya.
.
Lalu,
Kenapa harus membandingkan nikmat yang satu dengan lainnya?
Sementara nikmat dan ujian itu datangnya dari Allah semata?
.
Doakan saja,
Mereka yang menikah muda itu bahagia sampai surga.
.
Doakan saja,
Mereka yang sudah terpaut usia namun belum menikah agar segera dipertemukan dengan jodohnya.
.
Doakan saja,
Mereka yang sukses sebagai pengusaha itu rezekinya berkah.
.
Doakan saja,
Mereka yang masih pedagang biasa dimurahkan rezekinya.
.
Doakan saja,
Mereka yang meninggal di usia muda, diberikan sebaik-baiknya tempat di surga.

.
Doakan saja,
Mereka yang sudah renta namun bertahan didunia, menggunakan sisa usianya dengan bijaksana.
.
Bukankah doa jauh lebih indah daripada cerca dan buruk sangka?
Berdoalah untuk setiap ujian dan nikmat yang kau terima juga untuk ujian dan nikmat yang saudaramu rasakan.
Karena bisa jadi,
Doamu tercatat sebagai amal kebaikan.

- Hafizah Khaira Lubna -

See More

Saudaraku, mari kita buka mata kita, buka hati kita.. jangan sampai kita sdar kita kita telah kalah. Kita sedang berperang !!!

Tetapi bukan dengan senjata

DENGAN OTAK, DENGAN PEMIKIRAN

...

Karena sesungguhnya ini zamannya GHAZWUL FIKRI (Perang pemikiran)

Niatkanlah hidup ini untuk memurnikan Agama Allah

Sehingga tidak usah lagi ada pertanyaan yang jawabannya sudah pasti,
“KEMANA PEMUDA ISLAM?!, mereka berada di masjid dan tempat-tempat
berkumpulnya orang saleh, mengkaji ilmu, saling mengingatkan dalam
kebaikan dan bertegur dalam kebatilan”

See More

Allah ta’ala berfirman,
وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَا لَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلًا يَا وَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلًا لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا

“Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata: “Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku; kiranya aku (dulu...

Continue Reading
No automatic alt text available.

"Wah ibadahnya rajin, tapi kok hatinya ga bersih ya?" Sering kita mendengar kalimat diatas,,, tapi pada dasarnya sholat itu sebuah kewajiban yg wajib dijalani setiap muslim... soal hati??? Tergantung manusianya dan sebagian lagi tergantung arah dan tujuan ibadahnya... riya?? Cari perhatian lawan jenis atau banyak orang?? Atau bahkan hanya sekedar ikut2an.... wallahualam.... #mulaidaridirisendiri
#mulaidarihalygpalingkecil
#mulaisaatini

- Sadarlah, hidup itu Pendek, pasti ada Saatnya Finish !

- Jangan tertipu dengan usia MUDA karena syarat mati tidak mesti TUA.

- Jangan terpedaya dengan badan SEHAT karena syarat mati tidak mesti SAKIT.

...

Teruslah berbuat baik, berkata baik, memberi nasihat yg baik. Walaupun tidak banyak orang yang memahamimu, Jadilah seperti jantung yang tidak terlihat tetapi terus berdenyut setiap saat hingga membuat kita terus hidup menjelang akhir hayat.

AJAL Tak MengenaL Waktu & Usia,
Jadi, Terus Berbuat Baik, Mengucap Syukur apa yang sudah ada & menyampaikan Kebenaran terhadap Sesama.

Semoga tulisan ini dapat memberikan hikmah, kepada pembaca

See More

*Ramadhan itu "30 hari" bukan 15 hari... maksudnya siang dan malam,,, bukan siang saja.... ramadhan itu bukan sekedar menahan haus dan lapar tapi begitu luas makna dan tujuannya... tujuannya REFRESH HATI...
*siangnya puasa tapi malamnya???? Naudzubillah...
*katanya puasa tapi lebih banyak tidur darpada beraktivitas... seperti beruang "abis sahur tidur, begitu mau buka baru bangun" hahaha just kidding, but its real.. ingat HATI dan hati-hati menjaga HATI...

Ada 10 Cara Sukses dalam Islam, ini belum semuanya, tetapi jika dilakukan ini sudah sangat dahsyat. Sudah banyak bukti dan cerita akan keberhasilan mengamalkan cara sukses. Bahkan, meski hanya salah satu yang difokuskan, tetapi hasilnya luar biasa.

Sukses yang kita raih, insya Allah sukses dunia akhirat, selama kita ikhlas. Kuncinya jangan pernah meminta balasan atau berharap kepada selain Allah. Dan niat utama kita adalah beribadah kepada Allah dan karena Allah. Bukan karena...

Continue Reading

Business cara Nabi :

a) Tidak boleh menjual barang haram (Business dengan hati)
Dari ‘Amir dari Abdullah bin Nu’man bin Basyir r.a. beliau berkata:” Saya mendengar Rasulallah bersabda,” sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram jelas. Di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang subhat (samara-samar) yang tidak diketahui oleh orang banyak. Maka siapa yang takut terhadap subhat berarti dia telah menyelamatkan agamanya dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus dal...am perkara subhat, maka akan terjerumus dalam perkara yang diharamkan. Sebagaimana penggembala yang menggembala hewan gembalaannya di sekitar (ladang) yang dilarang untuk memasukinya, maka lambat laun dia akan memasukinya. Ketahuilah bahwa setiap raja memiliki larangan dan larangan Allah apa yang Dia haramkan. Ketahuilah bahwa dalam diri ini terdapat segumpal daging, jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh ini dan jika dia buruk, maka buruklah seluruh tubuh; ketahuilah bahwa dia adalah hati. (HR al-Bukhari dan Muslim -redaksi lafazh dari al-Bukhari-)

b)Tidak boleh merusak lingkungan (Green Marketing)
“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepadaNya……..”
Al Hijr 19, ”Dan kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran.”

c) Tidak boleh menipu pembeli dengan barang cacat atau rusak(Customer Satisfaction)
“Barangsiapa menipu (orang lain) maka bukan termasuk golongan kami (umat Islam).” [HR. Muslim I/69 nomor. 45]

d) Tidak boleh mengurangi hak-hak pembeli (Brand Equity/perlindungan konsumen)
e) Tidak boleh cepat patus asa dalam berdagang “ Tidak akan di rubah nasib suatu kaum kalau mereka sendiri tidak berubah” (Marketing Innovation)
f) Brand Nabi Muhamad sendiri di kaum Qurais yang terkenal kejujurannya “AL Amin” adalah Brand Image yang luar bisa kuat untuk modal berbisnis.
Nabi juga mengajarkan kita untuk cepat kaya dengan investasi yang aman dan menguntungkan yaitu Investasi ditanah /rumah ( dikontrakan / dibuat perumahan ) atau emas,sampai sekarangpun ternyata harga tanah/rumah/emas selalu naik

See More

"Bismillahirahmanirrahim...renungan malam. Jangan sampai iman pudar lalu hawa nafsu yang menang. Ketika itu terjadi, maka cinta Allah yang agung tidak akan pernah bisa diindera dan dirasa. Cinta akan antar manusia pun hanya akan berubah menjadi malapetaka dan keinginan kita menuju surga (Jannatullah) akan sirna. Riwayat Sahabat Ali Bin Abi Tholib dalam Hadist Riyadusholihin"

Sobat muda dimana saja kamuberada, kita tentu udahnggak asing lagi nih dengan istilah ‘gaul’. Yach, trenyang udah membumi di lingkungan masyarakat, terlebih para ABG. Dari mulai model baju, celanaketat, rok mini, tanktop, sampe buku-buku dan majalah nggak ketinggalanngebahas tren gaul. Tapi apa temen-temen tau, apa sih...
Continue Reading

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. ~ Khalifah 'Umar

Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah. - Nabi Muhammad Saw

Selamat beraktifitas......

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. - Bung Karno

Jadikanlah Sabar dan Shalat Sebagai Penolongmu. Dan Sesungguhnya Yang Demikian itu Sungguh Berat, Kecuali Bagi Orang-Orang yang Khusyu. (Al Baqarah : 45).