Posts
Surat Untuk Sahabat added a new photo.
Image may contain: nature, text and outdoor
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
152 Views
152 Views
Videos
Photos
Posts
Surat Untuk Sahabat added a new photo.
Image may contain: text
Surat Untuk Sahabat updated their cover photo.
Image may contain: text
Info Seputar Kudus - ISK added 5 new photos — with Zela Putri Ani and 63 others.

#isk_Kenangan

GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an...

Dan itu adalah kami.

...

Kami adalah generasi terakhir yang masih bermain di halaman rumah yg luas. Kami berlari dan bersembunyi penuh canda-tawa dan persahabatan. Main Petak Umpet, Boy-boynan, gobag sodor, Lompat tali, Masak-masakan, sobyong, jamuran, putri putri Melati tanpa peringatan dari Bpk Ibu. Kami bisa memanfaatkan gelang karet, isi sawo, kulit jeruk, batre bekas, sogok telik mjd permainan yg mengasyikkan.Kami yg tiap melihat pesawat terbang langsung teriak minta uang.

Kami generasi yang ngantri di wartel dari jam 5 pagi, berkirim surat dan menanti surat balasan dg penuh rasa rindu. Tiap sore kami menunggu cerita radio Brama Kumbara, berkirim salam lewat penyiar radio. Kamilah generasi yang SD nya merasakan papan tulis berwarna hitam, masih pakai pensil dan rautan yang ada kaca di salah satunya. Kamilah generasi yg SMP dan SMA nya masih pakai papan tulis hitam dan kapur putih. Generasi yang meja sekolahnya penuh dengan coretan kejujuran kami melalui tulisan Tipe-X putih, generasi yang sering mencuri pandang teman sekolah yang kita naksir, kirim salam buat dia lewat temannya dan menyelipkan surat cinta di laci mejanya.

Kami adalah generasi yang merasakan awal mula teknologi gadget komunikasi seperti pager, Komputer Pentium jangkrik 486 dan betapa canggihnya Pentium 1 66Mhz. Kami generasi yang sangat bangga kalau memegang Disket kapasitas 1.44Mb dan paham sedikit perintah Dos dengan mengetik copy, del, md, dir/w/p. Kami adalah generasi yang memakai MIRC untuk chatting dan Searching memakai Yahoo. Generasi bahagia yang pertama mengenal Nintendo, Game wot yg blm berwarna.

Generasi kamilah yang merekam lagu dari siaran radio ke pita kaset tape, yang menulis lirik dengan cara play-pause-rewind, dan memanfaatkan pensil utk menggulung pita kaset ya macet, kirim kirim salam ama temen2 lewat siaran radio saling sindir dan bla bla bla, generasi penikmat awal Walkman dan mengenal apa itu Laserdisc, VHS. Kamilah generasi layar tancap Misbar yang merupakan cikal bakal bioskop Twenty One.

Kami tumbuh diantara para legenda cinta spt kla Project, dewa 19, padi, masih tak malu menyanyikan lagu Sheila on7, dan selalu tanpa sadar ikut bersenandung ketika mendengar lagu: mungkin aku bukan pujangga, yg pandai merangkai kata.

Kami generasi bersepatu Warior dan rela nyeker berangkat sekolah tanpa sepatu kalau sedang hujan. Cupu tapi bukan Madesu.

Kami adalah generasi yang bebas, bebas bermotor tanpa helm, yang punya sepeda, sepedanya disewain 200 rupiah /jam,bebas dari sakit leher krn kebanyakan melihat ponsel, bebas manjat tembok stadion, bebas mandi dikali disungai dll, bebas manggil teman sekolah dengan nama bapaknya. Bebas bertanggung jawab.

Sebagai anak bangsa Indonesia, Kami hafal Pancasila, Nyanyian Indonesia Raya, maju tak gentar, Teks proklamasi, Sumpah Pemuda, Nama nama para Menteri kabinet pembangunan IV dan Dasadharma Pramuka dan Nama nama seluruh provinsi di Indonesia.

Kini disaat kalian sedang sibuk2nya belajar dengan kurikulum mu yg njelimet, kami asik2an mengatur waktu untuk selalu bisa ngumpul reunian dg generasi kami.

Betapa bahagianya generasi kami

maaf adik2... kalian belajar yg keras ya untuk mendapatkan kebahagian cara kalian sendiri...

Salam sayang dari kami.

Presented by : Gabriel Photograph Lombok

#Jivan

See More

Jemput aku sayang. ?
Di BACA yaa bagus bgt buat menghargai sesuatu yg kmu punya :')

Percakapan ditelpon Jam 19:15

...

Cewe : sayang , aku udah plg. Aku udah di terminal, km jmpt aku ya?
Cowo : km uda plg? Ko ga ngabarin sih? Aku ada acara sm temen sejam lagi ya.
Cewe : iya gpapa syg ,aku tungguin.
Cowo : lagian km plg kok mendadak sih, ga ngasi tau lg.
Cewe : maaf syg kakak lagi di kantor, mama lg sakit, , maaf kalo nyusahin km 
Cowo : iya gpp, tunggu 45menit lg ya.
Cewe : hallo
sayang, yah kok mati sih hapenya.
(Ngeliat hp nya terus bunyi , si cowo pun matiin hpnya)

Jam 22:00 setelah acara teman nya selesai si cowo pun langsung jmpt cewenya. Tp ga ketemu . Dia mengaktifkan hpnya ada 5 sms yg diabaikan
Si cowo menelfon cewenya dan hp nya udah ga aktif lg.
Dan si cwo marah2 ddlm hatinya, "Kalo soal ga dijemput knp pake matiin hp sih ! "
Si cowo pun menuju kerumah cewenya namun tak ada org, dia pun ingin pulang namun,terhenti ketika ambulance dtg..
Kakak si cewe : kmn aja km bangsat!! Adik ku di rampok dan terbunuh, dia nungguin km , bukan nunggu kematiannya! Berkali kali aku sms dia pulang , tp dia tetep bersikeras nungguin km! Kalo gini jadinya siapa yg kehilangan dia, bukan km!! Tp kita semua!
Si cowo pun hanya diam mematung tnp suara , dia buka sms dari si cewe
20:25 sayang kok hp nya dimatiin?
20:30 sayang udah blm acaranya?
20:40 sayang ada yg merhatiin aku.
20:45 aku takut,km dmn syg?
20:50 ya udah aku plg sndiri,sbenernya aku plg cuma mau ngucapin happy anniversary buat hubungan kita,makanya gak mau dijemput siapapun.
Makasih sayang buat waktu 1 tahun nya. I Love You.maafin aku syg.
Ini cerita yg harus kita lihat dan kita renungkan. Jaga apa yang kamu miliki skrg,trmsuk org2 yg km syg ,jgn smpai mengabaikannya . Sebelum akhirnya km nyesel krn dia udah nggak ada

Kalo suka Share ketemen juga ya.. Biar semua nyadar bgitu berharganya seseorng yg selalu menyayangi dan peduli untuk kita .
#gk suka dc ajh
merinding bacanya:'(

See More
Surat Untuk Sahabat updated their profile picture.
Image may contain: one or more people and closeup
Surat Untuk Sahabat added a new photo.
Image may contain: one or more people and closeup

Banyak pelajaran hidup yg tdk dipelajari dari buku, melainkan dari pengalaman hidup

KESALAHAN YANG SERING TERJADI PADA
PENULISAN "MINAL AIDIN WAL FAIZIN"
Saya tidak mau menyalahkan siapapun! Entah
mereka yang mengucapkan permintaan maaf
pada hari ini, atau mereka yang menyatakan:...
"Minta maaf kok cuma setahun sekali." Dan
saya pun tidak akan mempermasalahka n
tentang beragamnya ucapan Idul Fithri, baik
yang berbahasa Arab maupun yang
berbahasa Indonesia. Terserahlah bagaimana
kalian semua mengungkapkan kegembiraan
pada hari menjelang atau saat atau sesudah
hari kemenangan tiba.
Namun saya mintaaa tolong yah, lain kali
kalau mau menuliskan "Minal 'Aidin wal
Faizin" hendaknya tidak ditulis dengan yang
sering kita tulis atau baca seperti berikut ini:
1. Minal Aidin wal Faidzin (Ini yang paling
sering tejadi).
2. Minal Aizin wal Faizin (Ini juga sering
terjadi).
3. Minal Aidzin wal Faidzin (Ini juga sering
terjadi).
4. Minal Aidzin wal Faizin (Ini juga sering
terjadi).
5. Minal Aidin wal Faidin (Ini yang lebih
parah).
6. Minal Aijin wal Faijin (Ini juga parah).
7. ...??? (Mungkin Anda menemukan tulisan
lain yang lebih parah hehehe).
Sekali lagi saya katakan, hendaknya kalau mau
menulis kalimat di atas, yang lebih tepat
adalah:
1. Minal 'Aidin wal Faizin, atau
2. Minal 'A-idin wal Fa-izin, atau
3. Minal 'Aaidiin wal Faaiziin, atau
4. Minal 'Aa-idiin wal Faa-iziin, atau
5. Minal Aidin wal Faizin, atau
6. Minal Aidiin wal Faaiziin
7. Min al-'Aidin wa al-Faizin.
Sekian dan terimakasih.

See More

Sekedar penyejuk

Salah Masukkan Uang

Otong merupakan santri yang suka...
melakukan tarling (tarawih keliling), suatu
ketika ia shalat di masjid yang kebetulan
kultum tarawihnya lama, Otong pun
mendengarkan ceramah tersebut sampai
ngatuk.
Saat kotak amal sedekah lewat didepanya,
Otong pun kaget, dan ia pun langsung
merogoh saku belakang celananya, terus ia
membuka dompetnya dalam keadaan ngatuk
berat, Kemudian ia mengeluarkan uang
Rp.2.000 dan memasukkannya ke kotak amal
tersebut.
Tiba-tiba seorang kakek yang duduk
dibelakangnya, menyodorkan uang
Rp.150.000 kepadanya. Ia pun tanpa ragu-
ragu memasukkan uang itu ke dalam kotak
amal sambil tersenyum kagum kepada kakek
tersebut, dan hatinya berkata wow hebat
kakek ini.
Setelah kotak amal berlalu, si kakek menepuk
pundak Otong dan berkata, “Kang, uang tadi
itu jatuh dari dompetmu”, Otongpun
kaget .....waduuh. (Ahmad Rosyidi)

See More

Mengajari orang bodoh yang keras kepala
karena merasa sudah tahu dan benar sendiri,
rasanya seperti mengajari sapi menyanyi.

Apakah Anda pernah merasakan hal itu?

...

Mario Teguh

See More

*Semua orang pasti punya masa lalu yang
tidak ingin diketahui!...
* Jika hidup ini tidak menarik, maka buatlah
hidup ini semenarik mungkin”
*Lebih baik menjadi beruntung karena pintar,...
daripada menjadi pintar karena beruntung.....
* Memang benar pedang untuk membunuh,
Kenjutsu adalah seni pedang untuk
berperang. Tapi aku suka teori Nona Kaoru
yaitu pedang untuk menyelamatkan orang
lain:..
* Saat kau menemukan keberanian untuk
menyerahkan hidupmu untuk seseorang, saat
itulah kau memahami cinta...
* Tidak disebut terkuat, orang yang sombong
karena mengalahkan musuh yang lemah. Dia
yang kuat adalah karena berani menghadapi
musuh yang jauh lebih hebat meskipun dia
kalah! ...............

See More

Americana menulis: “Sekiranya orang-orang
Islam berhenti melaksanakan thawaf ataupun
sholat di muka bumi ini, niscaya akan
terhentilah perputaran bumi kita ini, karena
rotasi dari super konduktor yang berpusat di...
Hajar Aswad, tidak lagi memencarkan
gelombang elektromagnetik .
Menurut hasil penelitian dari 15 Universitas:
Menunjukkan Hajar Aswad adalah batu
meteor yang mempunyai kadar logam yang
sangat tinggi, yaitu 23.000 kali dari baja yang
ada.Beberapa astronot yang mengangkasa
melihat suatu sinar yang teramat terang
mememancar dari bumi dan setetlah diteliti
ternyata bersumber dari Bait Allah atau
Ka’bah. Super konduktor itu adalah Hajar
Aswad, yang berfungsi bagai mikrofon yang
sedang siaran dan jaraknya mencapai ribuan
mil jangkauan siarannya.
Prof Lawrence E Yoseph – Fl Whiple menulis:
“Sungguh kita berhutang besar kpd orang
Islam, sholat, tawaf dan tepat waktu menjaga
super konduktor itu.” Subhanallah,
Alhamdulillah, Laa Illaha illallah, Allahu Akbar.
Betapa bergetar hati kita melihat dahsyatnya
gerakan thawaf haji dan Umroh

See More

Bismillahirraim anirrahim...

"DAHSYATNYA WUDHU"

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam...
bersabda,
"Apabila seorang hamba muslim atau mukmin
berwudhu, lalu ia membasuh mukanya, maka
keluar dari wajahnya semua dosa yang
terlihat oleh pandangan matanya bersama
tetesan air, atau bersama tetesan air yang
terakhir.
Apabila ia membasuh kedua tangannya maka
keluar dari tangannya semua dosa yang
dikerjakan oleh kedua tangannya bersama
tetesan air, atau bersama tetesan air yang
terakhir hingga keluar bersih dari dosa-
dosanya.
Dan apabila dia membasuh kedua kakinya
maka keluarlah semua dosa yang dikerjakan
oleh kedua kakinya bersama siraman air atau
bersama tetesan terakhir hingga keluar
bersih dari dosa-dosa." (HR. Muslim)

Subhanallah..

Silahkan dengan Ikhlas Men-Share Postingan
Ini Kepada Sahabat Sahabat Anda,
Klik "Share/Bagikan"

See More

-=|◦ ‘‘Inilah yang Tertulis Disayap Malaikat
Jibril A.S., Malaikat Mikail A.S, Malaikat Izrail A.S.
dan Malaikat Israfil A.S’’ ◦|=-
Assalamu‘alaiku m Warahmatullahi
Wabarakatuh.

...

Sempatkanlah waktu Anda sebentar untuk
membaca status ini;

Rasulullah Sallahu ‘Alaihi
Wasallam pada suatu ketika bersabda;
‘‘...Demi Allah yang jiwaku di Genggamann-
Nya, sesungguhnya QUL HUWALLAHU AHAD
itu tertulis di sayap malaikat Jibril A.S,
ALLAHHUS SOMAD itu tertulis disayap malaikat
Mikail A.S, LAMYALID WALAM YUULAD tertulis
pada, sayap malaikat Izrail A.S, WALAM
YAKULLAHU KUFUWAN AHAD tertulis pada
sayap malaikat Israfil A.S...”
Berkata Ibnu Abbas r.a. bahwa Rasulullah
Sallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda;
‘‘...Ketika saya (Rasulullah SAW) isra’ ke langit,
saya melihat Arasy di atas 360,000 pilar dan
jarak jauh antara satu pilar ke satu pilar yang
lain ialah 300,000 tahun perjalanan. Pada
tiap² pilar itu terdapat padang pasir yang
jumlahnya 12,000 dan luasnya setiap satu
padang itu seluas dari timur hingga ke barat.
Pada setiap padang itu terdapat 80,000
malaikat yang mana kesemuanya membaca
surat Al-Ikhlas. Setelah mereka selesai
membaca surah tersebut maka berkata
mereka;
‘‘...Wahai Tuhan kami, sesungguhnya pahala
dari bacaan kami ini kami berikan kepada
orang yang membaca surah Al-Ikhlas baik
lelaki maupun perempuan...”
Riwayat Anas bin Malik juga merekam kisah
berkaitan surat Al-Ikhlas;
‘‘...Suatu ketika 70.000 malaikat diutus datang
kepada seorang sahabat di Madinah yang
meninggal. Kedatangan para malaikat itu
hingga meredupkan cahaya matahari. 70.000
malaikat itu diutus hanya karena almarhum
sering membaca surat ini. Anas bin Malik yang
saat itu bersama Nabi Muhammad SAW di
Tabuk merasakan cahaya matahari redup
tidak seperti biasanya dan malaikat Jibril
datang kepada Nabiuntuk memberitakan
kejadian yang sedang terjadi di Madinah.
Rasulullah Sallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda;
‘‘...Barangsiap a membaca surah Al-Ikhlas
sewaktu sakit sehingga dia meninggal dunia,
maka tubuhnya tidak akan membusuk di
dalam kuburnya, akan selamat dia dari
kesempitan kuburnya danpara malaikat akan
membawanya dengan sayap mereka
melintasi titian siratul mustaqim lalu menuju
ke syurga...’’ (HR. Qurthuby).

Subhanallah.

Semoga kita bisa mengamalkannya setiap
waktu

See More