Posts

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, fenomena gerhana bulan super blue blood moon pada 31 Januari 2018 adalah peristiwa langka. Fenomena alam ini disebut langka karena gerhana bulan total ini terjadi pada saat supermoon atau saat bulan purnama berada di titik orbitnya yang terdekat ke bumi, sehingga tampak 30 persen lebih terang dan 14 persen lebih besar.

Dalam konferensi pers, di Kantor BMKG, Senin, 29 Januari 2018, D...wikorita menjelaskan gerhana bulan total terjadi saat bumi berada dalam satu garis di antara bulan dan matahari. Sehingga cahaya matahari terhalangi bumi dan tidak sampai ke bulan. Di waktu yang sama, bumi berada pada jarak terdekat dengan bulan.
.
"Ini fenomena alam biasa tapi langka. Kejadiannya seratus tahun lebih, bahkan yang terakhir, mungkin 150 tahun lalu," katanya.

Gerhana bulan akan memasuki tujuh fase, yakni gerhana mulai, gerhana sebagian mulai, gerhana total mulai, puncak gerhana, gerhana total berakhir, gerhana sebagian berakhir, dan gerhana berakhir. Puncak gerhana terjadi pada pukul 20.29.
.
"Jadi, kami mengimbau, manfaatkanlah fenomena yang ratusan tahun baru akan terulang. Barangkali sekaligus untuk observasi pengamatan guna kepentingan ilmiah, selain keindahan," ujarnya.

Untuk observasi, fenomena gerhana bulan total ini akan terlihat dengan ideal, apabila dipandang atau dilihat dari daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, hingga daerah yang berada di sebelah barat dari Sumatera.

Sumber: tempo.co
Foto: @kalastro.id

See More

Kini dikenal sebagai tempat wisata urutan kedua yang paling sering dikunjungi wisatawan di Spanyol, Alhambra pada abad ke-9 hingga 14 M merupakan tempat tinggal penguasa muslim di Spanyol. Berdiri kokoh di puncak bukit di kota Granada, berdiri sebuah komplek istana berwarna putih.

Inilah Alhambra, saksi kejayaan peradaban Islam yang sempat menguasai semenanjung Iberia di Spanyol dan Portugal pada abad ke-9 hingga abad ke-14 M. Alhambra yang berarti merah dalam bahasa Arab awa...lnya dibangun sebagai benteng pada akhir abad ke-9 M.

Setelah tak digunakan lagi sebagai benteng, Alhambra sempat ditinggalkan begitu saja hingga direnovasi oleh Emir dinasti Nasrid, Mohammed ben Al-Ahmar, Emirat Granada pada pertengahan abad ke-13 M. Sultan Granada, Yusuf I kemudian mengubahnya menjadi istana pada tahun 1333.

Alhambra merupakan istana Islam terakhir yang dibangun untuk emir muslim terakhir di Spanyol, di ujung kejayaan dinasti Nasrid. Bangsa Moor, bangsa keturunan Afrika dan Arab yang berkuasa di Spanyol pada masa ini menyebut Alhambra sebagai mutiara di tengah zamrud, mengacu pada warna putih istana Alhambra.

Meski pada akhir abad ke-15 pasukan Kristen Spanyol berhasil merebut Alhambra dan menjadikannya istana mereka, namun Ahambra tetap dikenal sebagai contoh arsitektur Islam yang populer.

Sumber: okezone.com
Foto: okezone.com

See More
Videos
BUSANA MUSLIMAH MODERN (2017)
2
Photos
Posts

'' Apakah Nazar Harus Ditunaikan? ''

Dalam bahasa Arab, Nazar berarti mewajibkan sesuatu yang pada mulanya tidak wajib atas diri sendiri sehubungan terjadinya suatu peristiwa. Banyak orang yang sering melakukan nazar atau janji untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Apakah nazar wajib ditunaikan?

Sama halnya dengan petuah janji adalah utang, nazar pun begitu. Karena nazar sendiri adalah janji yang harus ditepati. Sebagaimana firman Allah,

...Continue Reading
'' will the vow be fulfilled? '' In Arabic, a vow that has come to you. Many people do their vows or promises to get what they want. Will the vows be fulfilled? It is the same as the word of a promise. Because of his own vow is a promise to keep. As the word of Allah, Let them fulfil their vows. " they fulfill their vows and fear a day whose evil will be widespread." And Adapula Hadith, of ' Aisha Radhiyallahu ' anha, from the prophet shallallahu ' alaihi wa sallam, he said, Who vow to obey God? Whoever has vowed to obey God, fulfill the vows." Bukhari no. 6696) Breaking promises means sin. But if a man has made a promise, he will have the expiation for his oaths. As the word of Allah, God will not take you in your faith, but he will take you with your faith, and he will feed poor people from the middle of what your parents or xu, or the liberation of the neck of indeed. You ۚ and save your faith as well. God will show you his signs. Allah does not punish you for what is unintentional in your oaths, but he will punish you for what you have earned, so that the expiation of your oaths is the feeding of the needy. Give it to your family, or clothing them or liberate a slave. And whosoever cannot do that, then he shall fast for three days. That is the expiation of your oaths when you have sworn. And keep your oaths. Thus Allah expoundeth unto you his laws that haply ye may be grateful. It is clear that if a person can't keep his promise, then it has to be pay, which is payment by feeding on ten poor people, or giving clothes to ten needy people, or freeing one boy. When it can't do that, then kaffaratnya fast for three days. Then the ummi friend, we should avoid from a vow that incriminate us. In fact, the messenger of God has forbidden us to have a vow of God, as he said, "the messenger of God, he said," the messenger of God is not going to do anything. Because a vow can not refuse. Vows are only removed from a Miser." (hr. Muslim no. 1640) (grandson rizka alifah)
Translated

Di dunia ada banyak keajaiban alam yang tidak bisa dijelaskan oleh manusia. Baru-baru ini, seorang pria di Perancis telah menemukan fenomena yang spesial di Pulau Île de Ré, yang menarik banyak wisatawan untuk melihat tempat ini.

Kotak kotak benar-benar muncul dan terlihat di permukaan air. Ternyata, hal ini disebabkan oleh dua sungai yang saling berpotongan di tempat ini.

Di ribuan mil jauh di tengah laut, dua gelombang tornado yang berselang atau bergantian untuk waktu yang... lama dapat juga memunculkan fenomena ini.

Banyak orang yang suka dan senang melihatnya dari mercusuar.

Ini juga terjadi di dekat pantai, seperti halnya di lautan.

Meski hal ini aneh dan juga indah, tapi sangatlah berbahaya, banyak kapal yang terperangkap akibat gelombang aneh ini.

Seorang nelayan setempat mengatakan bahwa kapal mereka sangat sulit untuk keluar dari gelombang yang tercipta karena fenomena ini.

Untungnya, fenomena ini tidak sering terjadi.

Sumber : erabaru.net
Foto : amusingplanet.com

See More
In the world there are many wonders of nature that cannot be explained by humans. Recently, a man in France has found a special phenomenon in île de ré island, which attracts a lot of tourists to see this place. The Box really appears and looks on the surface of the water. It turns out, it's caused by two intersecting rivers in this place. In thousands of miles away in the middle of the ocean, two wavelengths of tornado or alternating for a long time can also reveal this phenomenon. A lot of people liked and liked to see it from the lighthouse. It also happens near the beach, as it is in the ocean. Although it is strange and beautiful, but it is extremely dangerous, many ships are trapped by these strange waves. A local fisherman said that their ship was very difficult to come out of the waves created because of this phenomenon. Fortunately, these phenomena don't happen often. Source: Erabaru.Net Photo: Amusingplanet.Com
Translated

Melalui serangkaian percobaan, mereka menemukan, orang-orang yang bekerja di ruang rapi cenderung murah hati dan memiliki pola makan lebih sehat, sementara mereka yang terbiasa bekerja di ruang berantakan lebih kreatif dan berani mengambil risiko.

Pada percobaan pertama, keseluruhan responden dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama, diminta untuk melakukan serangkaian tugas di ruang rapi dan terorganisir. Sementara responden kedua, diminta menyelesaikan tugas di dalam ...ruang yang berantakan, penuh dengan kertas dan perlengkapan kantor yang berserakan. Setelah tugas selesai, mereka lantas diberi kesempatan untuk menyumbangkan uang untuk amal, kemudian ditawari memilih apel atau sebatang cokelat.

Hasilnya, penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Science ini menunjukkan, sebanyak 82% responden dari ruang yang rapi menawarkan untuk menyumbangkan uang, sementara hanya sebanyak 47% responden dari ruang yang berantakan yang melakukan hal serupa. Selain itu, sebanyak 67% responden dari ruang rapi juga cenderung memilih apel, ketimbang dengan hanya 20% responden dari ruang yang berantakan.

Pada percobaan berikutnya, para peneliti ingin menguji seberapa besar kreativitas yang dihasilkan. Para responden lantas diminta untuk memberi ide kreatif tentang pemanfaatan bola tenis. Sementara jumlah ide yang disampaikan oleh kedua kelompok relatif sama, para peneliti menilai, ide yang berasal dari kelompok dengan ruang kerja berantakan, cenderung lebih kreatif.
.
"Berada di sebuah ruangan berantakan tak diingkari mampu melahirkan kreatifitas. Hal itulah yang ingin kami ketahui," kata Kathleen Vohs, dari University of Minnesota.

Sumber: intisari.grid.id
Foto: brilio.net

See More
Through a series of experiments, they discover, the people who work in a tidy room tend to be generous and have more healthy eating patterns, while they are accustomed to working in a more creative and dare to take the risk. On the first attempt, the entire respondent was divided into two groups. First group, asked to perform a series of duties in the orderly and organized space. While the second responder, was asked to complete the task in a messy space, full of paper and office equipments. After the job was done, they were given a chance to donate money to charity, then was offered to pick an apple or a chocolate Results, research published in this psychological science show, as much as 82 % of the respondents of a tidy space offer to donate money, while only 47 % of the respondents of a messy space do the same. In addition, as much as 67 % of the respondents from a tidy room also tend to pick apples, than with only 20 % of the respondents in a On the next trial, the researchers wanted to test how great the creativity was produced. The respondents are asked to give creative ideas about the tennis ball. While the number of ideas delivered by the two groups relative, the researchers assessing, the idea that came from a group with a messy workspace, tends to be more creative. . " being in a messy room can only give birth to creativity. That's what we want to know," said Kathleen Vohs, from the university of Minnesota. Source: Essence. Grid. Id Photo: Brilio.Net
Translated

'' Tips Atasi Rasa Bosan Saat Bekerja ''

Sahabat , dalam melakukan pekerjaan tentunya seseorang harus melakukannya dengan giat dan bersemangat. Tetapi ada kalanya rasa semangat itu pudar dan berubah menjadi bosan. Rasa bosan ketika bekerja membuat pekerjaan menjadi terhambat. Oleh karena itu, dibutuhkan hiburan atau tips untuk mengatasi rasa bosan yang datang saat bekerja.

Lalu apa saja tips tersebut? Simak ulasan berikut ya !

...Continue Reading

Tak Perlu Mencemaskan Masa Depan yang Belum Datang. Jalani Saja dengan Usaha dan Doa yang Seimbang
Pagi ini, cangkir kopimu kembali ditemani dengan pertanyaan-pertanyaan yang sama. Sesekali pertanyaan itu membuatmu tersedak dan terbatuk. Sering juga membuatmu kekenyangan hingga tak lagi selera mengunyah sepiring pisang goreng yang hangat. Semua pertanyaan perihal masa depan ini seolah-olah tak pernah ingin diabaikan oleh pikiranmu. Mencuri-curi kesempatan di setiap waktumu un...tuk terus hadir, tanpa kamu berusaha untuk mengelaknya.
Memikirkan masa depan memang sah-sah saja. Namun, saat masa depan justru berubah menjadi kecemasan, sudah seharusnya dihentikan. Toh mencemaskannya tak akan berbuah apapun kecuali angan-angan yang absurd. Cita-cita dan harapanmu pun bisa saja berhenti di tengah jalan, atau mungkin lenyap dilahap rasa cemas.
Alih-alih memikirkan masa depan justru membuat hidupmu di masa kini terlewati begitu saja. Ada baiknya kamu menimbang-nimbang lagi kenapa tak seharusnya masa depan itu kamu cemaskan dengan berlebihan. Jalani saja harimu dengan doa dan usaha yang seimbang.

See More

BUSANA MUSLIMAH TERKINI
(All in Sudah Termasuk BAWAHAN, ATASAN dan KERUDUNG)
======================
Mungkin kita sering "BERIMAJINASI" tentang Busana Muslimah Seperti ini :
-" Ada nggak ya BUSANA WANITA yang sudah ALL IN (Tinggal Pakai)? Soalnya Kebanyakan Pisah-Pisah... RIBET Deh .... "...
-" Aku Pengennya BUSANA WANITA tuh bisa Fleksibel.. (bisa dibuat untuk macem2 acara) Sehingga Ngga Perlu Beli Model A, Model B, Model C... Nggak Praktis Banget "
- " Kira- Kira ada nggak ya..."BUSANA WANITA" yang sudah ALL in tapi TERJANGKAU? Biasanya MUAHAL Banget soalnya" Hiks...
- " Oh ya ada sih yang sudah ALL in.. Tapi Modelnya ya Itu - itu aja... (Model GAMIS atau GAMIS SYARI) yang pemakaiannya Terkadang Terbatas. Ada nggak ya yang bisa untuk Busana KERJA/KANTOR? "
------------------------------------------
Nah... Coba Bunda/Sista Renungkan kalau ada BUSANA WANITA yang :
- ALL IN (Tinggal Pakai) /SImple dan Praktis
- MULTIGUNA : Bisa Untuk Acara Resmi Maupun Non Resmi
- HARGA TERJANGKAU : Tidak Merusak KANTONG kita
- COCOK untuk KERJA/MENGAJAR/KANTOR dll
Pasti TERTARIK dong...
--------------------------------------------
Kini Kami coba Hadirkan SOLUSI untuk Bunda/Sista BUSANA MUSLIMAH PRAKTIS dan MULTIGUNA.
Tunggu APALAGI, Segera di Order seperti Biasa... Sebelum KEHABISAN Lagi..dengan LANGSUNG hubungi CS kami di :
WA/SMS/CALL : 085795430024 (INDOSAT)
PIN BBM : 7C1F08E3
SELAMAT BERBELANJA.....
======================
Terimakasih, WASSALAM

See More
Latest Moslem clothes (all in already included subordinate, tops and hoods) ====================== Maybe we used to be fantasizing about you. -" is there a woman who's all in? ' cause most of the split... complicated.... :(" -"I pengennya women's clothes can be flexible.. ( can be made to yeah events ) so don't need to buy a model a, model b, model c... is not practical" :( - do you think there's no yes..." the women's clothes are all in but affordable? Usually muahal so ' hiks... :( - " oh yes there is all in.. but the model is it... that's it... (model his or his his). Don't you want to work for work? " ------------------------------------------ Well... try the lady / cyst in mind if there are women's clothes: - all in (stay put) / simple and practical - Multiguna: can be official and non-official events - reasonable price: don't damage our pockets - suitable for work / teaching / office etc Must be interested... :) -------------------------------------------- We are now trying to present the solution to our mother / sista and multiguna. Wait, immediately on order as usual... before running out again.. with immediate contact our cs at: WA / SMS / call: 085795430024 (Indosat) BBM PIN: 7 c1f08e3 Happy shopping..... ====================== Thank you.
Translated
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
128 Views

"BUSANA OLAHRAGA MUSLIMAH"
======================
Dear Sista/Bunda
-------------------------------------
"RUMAH MARIS" IDENTIK Dengan Koleksi OLAHRAGA & Busana CASUAL Lainnya. Kini Kami Hadirkan kembali KOLEKSI REGULER Kami. Busana Olahraga yang dibuat dengan BAHAN Kaos Combed dimana bahanya Tebal (tidak Transparan), Menyerap Keringat dan Lentur tatkala digunakan. Selain itu kami desain khusus muslimah yang notabene LONGGAR dan TERTUTUP Aurat Kita. Serta yang tidak kalah pen...ting adalah : TIDAK PASARAN. Dengan Konsep ini Alhamdulillah JUMLAH KOMPLAIN PELANGGAN sangatlah Kecil. Prinsip kami : "Kepuasan Pelanggan adalah yang paling UTAMA sehinggga jika Bunda tidak puas dengan KUALITAS produk dan LAYANAN kami GARANSI UANG KEMBALI".
---------------------------------------
Ayo Tunggu apalagi, Bagi yang belum mempunyai koleksi REGULER kami... Silakan LANGSUNG hubungi CS kami di :
WA/SMS/CALL : 085795430024 (INDOSAT)
PIN BBM : 7C1F08E3
SELAMAT BERBELANJA.....
======================
Terimakasih, WASSALAM

See More
Image may contain: 2 people, people smiling, people standing
Image may contain: 2 people, people smiling, people standing and text
Image may contain: 2 people, people smiling, people standing and text
Image may contain: 2 people, people smiling, people standing and text
G r i y a M a r i s updated their profile picture.
Image may contain: 3 people, people smiling
G r i y a M a r i s updated their cover photo.
Image may contain: text

LOWONGAN PEKERJAAN
Sebuah Perusahaa Distribusi di Bidang FASHION sedang mencari Staf muda yang Energik untuk menempati posisi sebagai
ACC and WAREHOUSE ( 1 Orang)
Persyaratan :
1. LAKI LAKI / PEREMPUAN (PEREMPUAN DIUTAMAKAN)...
2. Pernah bekerja menjadi ACCOUNTING / FINANCE STAFF (DIPRIORITASKAN)
3. Pendidikan minimal SMU dan sederajat
4. EXCELLENT mengoperasikan komputer (EXCEL. WORDS)
5. Bersedia bekerja didepan Komputer
6. Mau dan mampu belajar
7. Khusus yang BERDOMISILI/ Ber KTP di wilayah CILEUNYI dan sekitarnya (CIlEUNYI, UJUNGBERUNG, CIBIRU, RANCAEKEK, JATINANGOR)
8. Mempunyai kendaraan sendiri untuk operasional harian
9. Salary : MINIMAL 1,500.000 (belum termasuk , Makan, Insentif Rutin, BONUS dan rewards Bulanan)
KIRIMKAN Lamaran dan CV VIA EMAIL :

himamul@gmail.com

Up : HIMAM HAMIDIN
Harap Lamaran dan CV di kirimkan maximum 7 Hari setelah IKLAN ini diterbitkan

RUMAH MARIS
Perumahan Tamansari Manglayang Regency Blok B2 no 14-15 RT 5 RW 24 CIMEKAR Cileunyi Bandung 40393

See More
No automatic alt text available.

'' Teladan Mulia Dalam Ilmu ''

Syaikh Al Albani rahimahullah betah berlama-lama menelaah ilmu di perpustakaan Azh-Zhahiriyah setiap harinya mencapai 12 jam. Dengan taufik Allah Ta’ala, beliau tekun dalam mempelajari hadits, akhirnya beliau menjadi sosok Ulama Muhaditsin di abad ini.

Seorang ulama muda dari Yaman, yaitu: Syaikh Dr. Syadi bin Muhammad alu Nu’man, beliau membiasakan diri untuk membaca buku hingga 14 jam dalam sehari dan sisa waktu yang lainnya sebagian digunakan...

Continue Reading

KEMARAHAN

Jangan marah Diriwayatkan dari Abu Hurairah, ada seorang lelaki berkata kepada rasulullah, “Berilah saya nasihat.” lalu beliau bersabda,“Jangan marah.” Lelaki itu terus mengulang-ulang permintaannya dan beliau tetap menjawab, “Jangan marah.” (HR. Bukhari). . . Didalam riwayat lain juga disebutkan Dahulu ada juga seorang lelaki yang datang menemui Rosulullah dan mengatakan, “Wahai Rosulullah, ajarkanlah kepada saya sebuah ilmu yang bisa mendekatkan saya ke surga dan ...menjauhkan dari neraka. ”Maka beliau bersabda, “Jangan tumpahkan kemarahanmu. Niscaya surga akan kau dapatkan.” (HR. Thobrani, Shohih) Imam Nawawi mengatakan, “Makna jangan marah yaitu janganlah kamu tumpahkan kemarahanmu. Larangan ini bukan tertuju kepada rasa marah itu sendiri. Karena pada hakikatnya marah adalah tabi’at manusia, yang tidak mungkin bisa dihilangkan dari perasaan manusia. . ” Rasulullah pernah menasihatkan, “Apabila salah seorang dari kalian marah dalam kondisi berdiri maka hendaknya dia duduk. Kalau marahnya belum juga hilang maka hendaknya dia berbaring.” (HR. Ahmad, Shohih)

See More