Photos
Videos
Ppyong shoes banyak motif baru lho .. Sis .. Mom ayo yg minat PM y
6
Sepatu berkualitas, handmade, model trendy
Posts

Visit kota tasikmalaya

Deretan tebing berkelir kecokelatan berdiri tegap mengiringi aliran sungai berona kehijauan. Menemani tenangnya air sungai yang mengalir di sepanjang Tonjong Canyon, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.
m.ayotasik.com

#dongsun
NYIRATU SÈLFIE

Nepangkeun kuring Nyiratu sèlfie..
Ugah bobo..cekrèèk.....
Atos ibak cekrèèk...
mamam enjing ckrèèk...
Ngawadang ckrèèk...
Rèk ulin,ngadaweung,ngangon embè ckrèèk..ckrèèkk...
Pung..poto ngapung..burudul jempol ngarebu,burusut nu komèn nambru..
Hahaaay...loba nu nyuka loba nu muji..

"Neng cantik banget sih..." ceuk si BujangTarangnaLega...
"Like it.."ceuk SiojègCinta....
"Lèh kenalan gaaa..? ceuk OmatSiucu Lalalili...
Loba deui,loba deui..matak beukah irung pèsèk,matak ngapung awak begung kana suhunan.

Nepangkeun kuring Nyiratu Selfie...
ulah coba coba ngabahas gaya..kuring ratuna gaya...
Biwir bèbèk..Ckrèèk..
Cokor bedil,nyeri huntu,pamer kèlèk,beungeut marmot,poto bujur,pose centil,ampar samak ajul gedang...ahhh..ckrèk..cekrèèk...ckrèèk...

Nepangkeun kuring Nyiratu sèlfie..
mesbuk.nginstagram èta padamelan matuh.
Kumaha atuh pan kedah ngiring kajaman Now..tuntutan jaman lah,jangan kurung batokeun,harus up to date,jangan ku'uleun.
Kuring sanès Nyi Omah nu teu gaol,kuring lain Neng kokom tukang gorèngan..akoh NyiRatu sèlfie..

Hai..hai..hai..si akoh arèk laip..cong geura pencrong,geura bagèakeun ieu kuring..
Prung..burudul jempol sanyiru,bereyek nu nonton ngarèbu..lungak lingek,juba jebi..
"haai syantiiik.." ceuk DadangTaradibaju
"chaat me.."Bubun sijomblolankekalabadi mairan.
"itu lagi dimana cantiiik.." SicuplisAnakTatangga bari murudul keun jempol sakarung..cekap diwaler ku imut nu mamanisna pang nyarina..
"qo dibelakang ada kanang hayam"ceuk PaUdansijagoberenang..
Beu..gilek hapè di pindahkeun bray pameunteu kuring latar na ganti ku pamandangan sawah nan asri..
"Haai..semuaah..lup yu yaa..si akoh lagi kunjungan ke alam bebas yaahh..lagi turun gunuung,di kotah agak sumpekk..nyari sesegaran gituuuhh..makasih yaah semuaahh..muachhh..biwir di monyongkeun celeprot kana hapè..

"Ijoottt...!! naa sia tèh meunang kamalinaan kamalinaan teuiiing..pira ngampihkeun hayam meuni jam jaman..dangdanan jiga nu gèlo..geura ngampih sia tèh geus buriiit...!!!
krek hapè di pareuman bus kana saku..
gura giru balik ka imah bari nyusutan biwir nu lamedong ku lipen jiga tas ngakan orok,halis nu ngajedig di elap ku tungtung baju,wedak nu camerok jiga buah kesemek teu poho di kumbah di pancuran...
#dicutattinadongsunMB

See More
Reviews
4.0
1 Review
Tell people what you think
Posts
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
2,344,500 Views
2,344,500 Views
Biotechnology Spectrum is with A Capella Science.

Despacito "Evo Devo by A Capella Science
follow Artist youtube channel http://youtube.com/acapellascience
follow Artist facebook page http://facebook.com/acapellascience

Home Kesehatan Hanya Perlu Mengeluarkan Rp.2500 Rupiah, Dalam 42 Jam Berat Badan Kamu Akan... KesehatanHanya Perlu Mengeluarkan Rp.2500 Rupiah, Dalam 42 Jam Berat Badan Kamu Akan Menyusut Sebanyak 3Kg! Begini Caranya Berat badan merupakan salah satu kelemahan utama bagi kebanyakan orang di dunia saa...
sahabatbunda.co
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
Posted by Tasty
21,334,579 Views
21,334,579 Views
Tasty

Here are 6 delicious and hearty potato recipes!
FULL RECIPES: http://bzfd.it/2gGlhgX

Now you can buy our kitchen favorites (including our FAVORITE vegetable peeler) here: http://bit.ly/2zGqDQI
(Just so you know, we'll make some money if you use this link.)

😂😂😂😂

It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
Posted by Ibi Sia
218,949 Views
218,949 Views
Ibi Sia posted a video to her timeline.
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
Posted by Ibi Sia
1,019,716 Views
1,019,716 Views
Ibi Sia posted a video to her timeline.
Image may contain: 1 person, smiling, closeup
Muammar Kaddafi

#Inspirasi

Michael Jordan, berkulit hitam, lahir pada tahun 1963, di daerah kumuh Brooklyn, New York. Ia memiliki empat orang saudara, sementara upah ayahnya ya...ng hanya sedikit tidak cukup untuk menafkahi keluarga. Semenjak kecil, ia melewati kehidupannya dalam lingkungan miskin dan penuh diskriminasi, hingga ia sama sekali tidak bisa melihat harapan masa depannya.

Ketika ia berusia tiga belas tahun, ayahnya memberikan sehelai pakaian bekas kepadanya, “Menurutmu, berapa nilai pakaian ini?” Jordan menjawab, “Mungkin 1 dollar.” Ayahnya kembali berkata, “Bisakah dijual seharga 2 dollar? Jika engkau berhasil menjualnya, berarti telah membantu ayah dan ibumu.” Jordan menganggukkan kepalanya, “Saya akan mencobanya, tapi belum tentu bisa berhasil.”

Dengan hati-hati dicucinya pakaian itu hingga bersih. Karena tidak ada setrika untuk melicinkan pakaian, maka ia meratakan pakaian dengan sikat di atas papan datar, kemudian dijemur sampai kering. Keesokan harinya, dibawanya pakaian itu ke stasiun bawah tanah yang ramai, ditawarkannya hingga lebih dari enam jam. Akhirnya Jordan berhasil menjual pakaian itu. Kini ia memegang lembaran uang 2 dollar dan berlarilah ia pulang.

Setelah itu, setiap hari ia mencari pakaian bekas, lalu dirapikan kembali dan dijualnya di keramaian.

Lebih dari sepuluh hari kemudian, ayahnya kembali menyerahkan sepotong pakaian bekas kepadanya, “Coba engkau pikirkan bagaimana caranya untuk menjual pakaian ini hingga seharga 20 dolar?” Kata Jordan, “Bagaimana mungkin? Pakaian ini paling tinggi nilainya hanya 2 dollar.” Ayahnya kembali memberikan inspirasi, “Mengapa engkau tidak mencobanya dulu? Pasti ada jalan.”

Akhirnya, Jordan mendapatkan satu ide, ia meminta bantuan sepupunya yang belajar melukis untuk menggambarkan Donal Bebek yang lucu dan Mickey Mouse yang nakal pada pakaian itu. Lalu ia berusaha menjualnya di sebuah sekolah anak orang kaya. Tak lama kemudian seorang pengurus rumah tangga yang menjemput tuan kecilnya, membeli pakaian itu untuk tuan kecilnya. Tuan kecil itu yang berusia sepuluh tahun sangat menyukai pakaian itu, sehingga ia memberikan tip 5 dolar. Tentu saja 25 dollar adalah jumlah yang besar bagi Jordan, setara dengan satu bulan gaji dari ayahnya.

Setibanya di rumah, ayahnya kembali memberikan selembar pakaian bekas kepadanya, “Apakah engkau mampu menjualnya kembali dengan harga 200 dolar?” Mata ayahnya tampak berbinar.

Kali ini, Jordan menerima pakaian itu tanpa keraguan sedikit pun. Dua bulan kemudian kebetulan aktris film populer “Charlie Angels”, Farah Fawcett datang ke New York melakukan promo. Setelah konferensi pers, Jordan pun menerobos pihak keamanan untuk mencapai sisi Farah Fawcett dan meminta tanda tangannya di pakaian bekasnya. Ketika Fawcett melihat seorang anak yang polos meminta tanda tangannya, ia dengan senang hati membubuhkan tanda tangannya pada pakaian itu.

Jordan pun berteriak dengan sangat gembira, “Ini adalah sehelai baju kaus yang telah ditandatangani oleh Miss Farah Fawcett, harga jualnya 200 dollar!” Ia pun melelang pakaian itu, hingga seorang pengusaha membelinya dengan harga 1.200 dollar.

Sekembalinya ke rumah, ayahnya dengan meneteskan air mata haru berkata, “Tidak terbayangkan kalau engkau berhasil melakukannya. Anakku! Engkau sungguh hebat!”

Malam itu, Jordan tidur bersama ayahnya dengan kaki bertemu kaki. Ayahnya bertanya, “Anakku, dari pengalaman menjual tiga helai pakaian yang sudah kau lakukan, apakah yang berhasil engkau pahami?”

Jordan menjawab dengan rasa haru, “Selama kita mau berpikir dengan otak, pasti ada caranya.”

Ayahnya menganggukkan kepala, kemudian menggelengkan kepala, “Yang engkau katakan tidak salah! Tapi bukan itu maksud ayah. Ayah hanya ingin memberitahumu bahwa sehelai pakaian bekas yang bernilai satu dolar juga bisa ditingkatkan nilainya, apalagi kita sebagai manusia yang hidup? Mungkin kita berkulit lebih gelap dan lebih miskin, tapi apa bedanya? Tergantung bagaimana kita mendayagunakan potensi yang ada dalam diri kita masing-masing.”

Seketika dalam pikiran Jordan seakan ada matahari yang terbit. Bahkan sehelai pakaian bekas saja bisa ditingkatkan harkatnya, lalu apakah saya punya alasan untuk meremehkan diri sendiri?

Sejak saat itu, dalam hal apapun, Michael Jordan merasa bahwa masa depannya indah dan penuh harapan. Dia mengasah potensinya hingga akhirnya dia menjadi salah seorang pemain basket terhebat di dunia ini dan menjadi salah seorang atlet terkaya.

Semoga jadi inspirasi 🙏🙏🙏

See More
It looks like you may be having problems playing this video. If so, please try restarting your browser.
Close
Posted by StimLife
110,384,557 Views
110,384,557 Views
StimLife

The best dancers of all time!

#funny

No automatic alt text available.
Nur ILa Lutfiana

Yang masih pake obat nyamuk hati-hati ya.

Karyawan Baygon Menulis Ini Untuk Anda, buat pengetahuan seluruh keluarga nihh....... Ganti baygon dg sereh

📖 Dari ...si penulis yang kerja di Baygon. Mudah2an artikel dibawah ini bisa bermanfaat..

📡📛.......... Agak ragu saya menulis artikel ini karena menyangkut
pekerjaan yang saya geluti. Tapi sebagai orang yang sedikit banyak
tahu saya merasa berdosa bila tidak menyampaikannya.
Silakan diforward bila perlu...

💊Seberapa sering anda memakai obat nyamuk? Apa mereknya? Apa
jenisnya? Ampuhkah? Berapa harganya?

Itulah pertanyaan yang sering mucul tentang obat nyamuk.
Tapi, berapa banyak yang bertanya: AMANKAH?

📩Saya harus bilang bahwa saat ini boleh dibilang tidak ada satu pun
obat nyamuk di Indonesia yang benar2 ampuh dan AMAN.

Prinsip dasar yang harus dipahami semua orang ketika menggunakan obat nyamuk adalah bahwa zat yang dipakai itu RACUN, dan tidak ada racun yang benar2 aman.

📺Saya sedih melihat iklan2 di TV dan media lain yang menyesatkan.

Tahukah iklan Baygon terbaru tentang Baygon biru yang tidak bikin batuk or
wanginya segar?
Itu iklan yang keterlaluan dan sangat menyesatkan, karena seolah2 dengan menggunakan Baygon biru kita boleh tetap berada di ruangan saat penyemprotan terjadi. Saya sudah protes Intern tapi tidak serius ditanggapi.

💉Baygon mengandung 2 racun utama, yaitu Propoxur dan transfluthrin.

PROPOXUR adalah senyawa karbamat (senyawa antaranya, MIC, pernah menewaskan ribuan orang dan menyebabkan kerusakan syaraf ratusan ribu orang lainnya dalam kasus Bhopal di India) yang telah dilarang penggunaannya di luar negri karena diduga kuat sebagai zat
karsinogenik.

Sedangkan TRANSFLUTHRIN relatif aman hingga saat ini.

📌Saya pernah kerja di pabrik propoxur for more than 1.5 years so I know much about this. Saya juga pernah "mabuk" propoxur karena
menyentuhnya dengan tangan yang sudah menggunakan sarung tangan... 7 hari panas dingin gak keruan.

📹Kalau yang lain bagaimana?

HIT yang promosinya sebagai obat nyamuk ampuh dan murah memang benar, bahkan sedikit lebih ampuh dari Baygon, tapi sangat berbahaya karena bukan hanya menggunakan Propoxur, tapi juga DDVP atau dichlorvos-zat turunan chlorine yang sejak puluhan tahun dilarang penggunaannya di dunia.
Murah tapi berbahaya. Pilih mana?

Sedangkan obat nyamuk lain seperti Baygon tutup hijau, Vape, Raid dan
Mortein memang non-propoxur dan non-DDVP, tapi keampuhannya sangat diragukan. Mereka hanya efektif melawan nyamuk Aedes, tapi berantakan saat melawan nyamuk Culex sp (ini nyamuk malam yang sering gangguin kita).

Wangi pada obat nyamuk aerosol maupun semprot semestinya justru
menjadi indikasi bahwa kita tidak boleh berada di ruangan tsb selama
bau masih tercium, kurang lebih selama 1 jam.....

Obat nyamuk tipe lain bagaimana?
SAMA SAJA.

🌀Obat nyamuk bakar jelas menghasilkan asap dan racun, jenis electrik pun tetap menghasilkan racun (HIT bahkan menggunakan propoxur untuk obat nyamuk elektriknya) . Penggunanaan obat nyamuk dengan cara dibakar atau dengan listrik harus dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang baik, tidak boleh dalam ruangan tertutup karena racun dan asap yang dihasilkan akan mengurangi proporsi kandungan oksigen dalam ruangan.

Kalau reppelent atau penolak nyamuk seperti Autan, Sari Puspa/Soffell, atau Lavender gimana?

For your info: Ketiganya mengandung racun bernama Diethyltoluamide atau DEET. DEET ini sangat korosif. Autan
tidak dapat disimpan dalam wadah plastik PVC atau besi karena dalam
hitungan minggu akan mengikis lapisannya.
Bayangkan bila itu kena kulit kita?

Jadi, sekali lagi telah terjadi pembohongan publik lewat iklan anti
nyamuk yang lembut bagi kulit. Mana mungkin zat yang jelas2 merusak
kulit dapat merawat kulit. Bahkan setelah ditambahi embel2
menggunakan Aloe Vera atau zat pelembab lain, tetap saja berbahaya.

Jangan gunakan pada kulit yang sensitif atau anak di bawah usia 2
tahun..

👍Jadi, gimana?

Back to nature, kalau malam pakai kelambu. Kalau siang pakai tangan or raket listrik. Obat nyamuk hanya
digunakan bila gangguan memang sudah tak terkendali atau melebihi
batas toleransi dan GUNAKAN DENGAN CARA YANG AMAN...

Jangan pernah berfikir racun itu aman.....🙈😩
Obat Nyamuk Sereh

Musim panas dan musim hujan, nyamuk selalu ada, apalagi musim hujan adalah musim kawin bagi nyamuk...nah kalo kita pake obat nyamuk bakar dan semprot tetap aja efeknya gak bagus buat pernafasan...nah kita akan memberikan tips yang aman dan segar dan HEMAT tanpa harus keluar uang banyak....

Caranya:

1. Ambillah beberapa batang sereh

2. Potonglah batang batang sereh tadi jadi bagian tipis tipis

3. Setelah dipotong, pindahkan ke wadah, bisa piring kecil atau apa aja yang bisa...

4. Kemudian letakkanlah wadah yang berisi potongan sereh tadi,
Dibawah tempat tidur atau dimana tempat yang banyak nyamuk.

5. Di jamin nyamuk lari..dan ruangan jadi segar beraroma sereh...sereh tahan berbulan bulan, semakin kering semakin bagus....

Info:
Sewaktu kita mau Ngepel Lantai, Tuang secukupnya Minyak Sereh pada timba pengepel.

Boleh juga Minyak Sereh di campur air untuk di semprotkan ke seluruh ruang Rumah.
Untuk mengusir Nyamuk yang bersarang di sudut² Rumah.

Minyak Sereh ada di Jual di Apotik.

Selamat mencoba 👍🙏🙏

Copas orang lagi. share grup lain--->

See More
Image may contain: text
Mamah Dedeh

Pesan untuk suami:
Dahulukan istrimu ketimbang teman-temanmu

Tere Liye

*Berhentilah, Kawan

Akan saya tuliskan sebuah kisah yang mungkin menyedihkan. Tentang seorang anak gadis. Ini kisah nyata, bukan karang2an Tere Liye. Saya hanya... menuliskan ulang, dengan gaya bahasa yang lebih ringan.

Sebut saja nama anak ini Susan. Dia dekat sekali dengan ayah-nya. Setiap kali ayah-nya pulang kerja, dia akan memeluk erat ayah-nya, lantas bermain-main dengan riang. Singkat cerita, Susan tumbuh besar, menjadi gadis yang cantik, cerdas. Punya keluarga yang bahagia. Susan dikenal dengan gaya hidup yang sehat, rajin fitness, tak akan pernah diduga jika dia mengidap penyakit serius sekali. Hingga usianya 50 tahunan. Setelah sekian lama, baru terungkap, Susan mengidap salah-satu varian kanker paru-paru yang tidak bisa disembuhkan. Ganas sekali kanker itu.

Bagaimana mungkin, orang yang hidup sehat, bugar, mengidap penyakit tersebut? Segala daya upaya dikeluarkan agar Susan sembuh, kemoterapi, dll, dll, tapi sia-sia, dia meninggal setelah berbulan2 melawan kankernya. Otopsi medis dilakukan, dan diduga kuat, penyebab kanker Susan adalah asbestos. Apa itu asbestos? Mineral yang digunakan dalam konstruksi bangunan. Asbestos ini salah-satu penyebab kanker yang sangat mengerikan. Cukup sedikit saja partikel ini terhirup masuk ke paru-paru, menetap di sana, puluhan tahun, 20, 30, baru terlihat dampaknya.

Lantas bagaimana di paru-paru Susan ada partikel asbestos? Karena Ayah Susan adalah tukang pipa di konstruksi bangunan. Dan setiap dia pulang kerja, dia memeluk si kecil, atau bermain, atau berkumpul bersama keluarganya, partikel tersebut terhirup sudah. Ayah Susan jelas tidak ingin ‘membunuh’ anaknya. Mana ada ayah yang begitu. Tapi tanpa dia sadari, partikel asbestos itu terbawa olehnya. Mau dikata apa? Rangkaian panjang kejadian itu berakhir menyakitkan. Toh, beberapa negara juga belum melarang atau mengatur ketat soal asbestos ini di jaman itu.

Berpuluh tahun berlalu, Susan meninggal karena kanker yang disebabkan oleh asbestos.

Demikianlah kisah Susan Macgregor.

Maka bayangkan situasi lain yang mirip. Bukan asbestos, tapi rokok--salah-satu penyebab kanker yg juga mengerikan. Saat seorang ayah merokok di depan bayinya. Saat seorang ayah merokok di depan balita, istri, keluarganya. Tidakkah kalian tergerak untuk mulai memahami penjelasan ini? Bukankah kasus itu mirip sekali? Karena ketahuilah, kita sebagai perokok boleh jadi memang sehat, berpuluh tahun terlihat sehat, tapi anak-anak kita, istri kita, keluarga kita, mengalir di darah mereka, menetap di paru-paru mereka, akibat rokok yang kita hisap tersebut. Untuk kemudian, 30, 40 berlalu, mereka harus menghadapi penyakit serius tersebut.

Saya selalu sedih menyaksikan, balita yang berlari memeluk ayahnya--yang ayahnya santai sekali terus merokok. Lihatlah, kasih sayang balita ini luar biasa, dia memanggil ayahnya dengan sanjung, kagum dan cinta. Dia peluk leher ayahnya erat-erat. Ayahnya juga jelas sayang sekali, meski jemarinya tetang memegang rokok, mulutnya terus mengepulkan asap. Tidakkah dia tahu, dia sedang ‘menitipkan’ racun mematikan di buah hatinya. Saya lebih2 sedih, menyaksikan Ayah yang menggendong bayinya sambil merokok. Diciumi bayinya dengan mulut yang menghembuskan sisa asap rokok. Si bayi tertawa geli, cinta sekali dia pada Ayahnya. Tidak pernah protes, tidak sekalipun tahu, boleh jadi, tubuhnya menyerap racun mematikan besok-besok.

Kita tahu semua betapa bahayanya rokok bagi keluarga kita (perokok pasif). Tahu. Sebebal-bebalnya seorang perokok, di nurani-nya dia tahu. Maka panggillah sisa nurani terakhir itu. Silahkan kalau tetap ingin merokok, tapi berhentilah egois. Jangan merokok di sekitar orang lain. Cari tempat-tempat yang tidak akan mengganggu orang lain. Syukur2 besok bisa berhenti total. Buktikan bahwa kita memang menyayangi anak-anak kita, keluarga kita.

Kita tidak perlu menambah daftar panjang kisah menyedihkan serupa.

*Tere Liye

**silahkan share dan tag ke teman2 kalian, ayah2 kalian, saudara2 kalian. termasuk jika beliau merokok, semoga tulisan bisa menghadirkan pemahaman yg baru.

See More

Matikan handphone ketika berada d dalam pesawat terbang ..

Image may contain: sky, airplane, cloud and outdoor
Erna Yolanda

PENUMPANG PESAWAT TERBANG HARUS BACA YANG INI:

"Beberapa bulan yang lalu terbang ke Batam dengan menggunakan pesawat Garuda. Di dalam pesawat duduk disamping sa...ya seorang warga Jerman. Pada saat itu dia merasa sangat gusar dan terlihat marah, karena tiba-tiba mendengar suara handphone tanda sms masuk dari salah satu penumpang, dimana pada saat itu pesawat dalam posisi mau mendarat. Orang ini terlihat ingin menegur tetapi tidak berdaya karena bukan merupakan tugasnya.
Langsung saya tanya kenapa tiba-tiba dia bersikap seperti itu, kemudian dia bercerita bahwa dia adalah manager salah satu perusahaan industri, dimana dia adalah supervisor khusus mesin turbin. Saat dia melaksanakan tugasnya tiba-tiba mesin turbin mati, setelah diselidiki ternyata ada salah satu petugas sedang menggunaka HP didalam ruangan mesin turbin.
Orang Jerman ini menjelaskan bahwa apabila frekwensi HP dengan mesin turbin ini kebetulan sama dan sinergi ini akan berakibat mengganggu jalannya turbin tersebut, lebih fatal lagi berakibat turbin bisa langsung mati.
Rakyat kita ini memang High class.. Handphone nya Mahal, Transportasi pake pesawat. Tapi bodohnya gk ketulungan. Tidakkah kita malu dianggap sebagai orang yang tidak peduli akan keselamatan orang lain, melanggar hukum, dan sekaligus tidak tahu tata krama?"

Sekiranya bila kita naik pesawat, bersabarlah sebentar. Semua orang tahu kita memiliki ponsel. Semua orang tahu kita sedang bergegas. Semua orang tahu kita orang penting. Tetapi, demi keselamatan sesama, dan demi sopan santun menghargai sesama, janganlah mengaktifkan ponsel selama di dalam pesawat terbang.

Semoga suatu hari rakyat kita bisa sedikit lebih pintar.

Wassalam

Direktorat Pesisir dan Lautan, Ditjen KP3K
Departemen Kelautan dan Perikanan

Bantu share ya biar lebih waspada

See More
Image may contain: 2 people
Arham Rasyid

Tulisan ini dibuat dengan maksud bayar utang. Kemarin ada yang request di wall, minta gw nulis soal pernikahan si penghafal Alqur'an.
Gw gak ada ide, kerjaan ju...ga numpuk. Akhirnya iseng-iseng saja gw kasih syarat dia bisa ngumpulin 100 komentar dulu.
Berharap gak bisa. Eeh, ternyata dapatnya lebih.
Huuft, gw lupa "the power of emak-emak kalo sudah ngumpul".

Baiklah, semoga tema ini belum basi..

Jadi sampe detik gw ngetik ini, sisa-sisa baper tampak masih berseliweran di beranda. Ada mamak-mamak yang ngakunya ikut patah hati, lupa kalo sudah punya suami.
Ada juga perjaka-perjaka yang ngarep kayak Muzammil Hasballah, padahal bacaannya cuma mentok di iqra 3.
Gw sampe kuatir, jangan-jangan nantinya niat belajar Alqur'an jadi terkontaminasi.

Well.. Mungkin banyak yang mikir perjalanan cinta Muzammil sudah berakhir bersamaan dengan berakhirnya ia melafal sighat taklik, padahal gak sesederhana itu. Dia justru baru mulai start memasuki sebuah labirin rumah tangga yang rumit. Doa-doa kebaikan dunia akhirat dari kita mengalir deras untuknya, tapi gak ada yg bisa menebak ke depannya. Karena kadar kesholehan bukanlah tolak ukur yg mutlak dalam mengarungi rumah tangga.
Menyatukan dua insan yg berbeda bukan perkara mudah, gak ada pasangan yg bisa benar-benar bersatu. Kalo ada orang yg ngomong dia sudah pas banget chemistry-nya dengan pasangannya, coba tanyakan hati kecilnya. Boleh jadi itu bukan cocok, melainkan kemampuan satu di antara mereka dalam menekan ego, entah itu suami atau istri, atau bergantian.

Kalo misalnya kau seorang lelaki sholeh dan kesholehanmu kau jadikan jaminan rumah tanggamu aman, maka gak ada salahnya kau ambil ibroh dari kisah Zubair bin Awwam dan istrinya Asma binti Abu bakar, pasangan mulia yg gak diragukan kemuliannya. Yg satu adalah sahabat Rasulullah, dan satunya lagi adalah putri dari Khulafaur Rasyidin Abu Bakar as-Shiddiq. Qadarullah, pasangan ini kemudian ditakdirkan bercerai, meski hal itu sedikitpun gak melunturkan kemuliaan mereka dalam sejarah. Zubair bin Awwam Radiallahu anhu syahid di medan perang. Demikian pula anaknya, Abdullah bin Zubair syahid di depan mata ibunya. Adakah di jaman sekarang yg lebih mulia dari mereka? tentu gak ada, tapi takdir perceraian tetap gak bisa mereka hindarkan. Allah-lah yg Maha Membolak-balikkan hati.

Bukannya pesmisitis dan bermaksud nakut-nakutin, tapi saat kau berpikir nikah itu hanya bersenang-senang, sebenarnya kau sudah keliru sejak dalam pikiran.
Ada pepatah bule yang mengatakan "Marriage is about 3 ring : engaged ring, wedding ring, and suffering.
Kiblat kita bukan bule. Tapi gak ada salahnya jaga-jaga.
Saat belum menikah, kau mungkin deg-degan jatuh cinta. Tapi setelah menikah, percayalah bahwa kau lebih deg-degan saat jatuh tempo. Baik itu jatuh tempo cicilan, kreditan, ataupun arisan.
Sebelum menikah nomor satu kasih sayang, setelah nikah nomor satu kasih uang.
Sebelum menikah kau mungkin hanya memikirkan masa lalu dan masa depan. Setelah menikah kau akan lebih kepikiran masa subur.

Ini artinya banyak pertimbangan yg perlu dimatangkan. Jangan kelewat baper kalo liat orang nikah muda, karena bahagia dan menderita itu fifty-fifty kemungkinannya.
Nikah itu sunnahnya disegerakan, bukan dicepat-cepatkan. Itu beda loh..
Kalo disegerakan, kesannya ada tuntunan. Kalo dicepat-cepatkan ada tuntutan, dan bisa jadi itu sekadar tuntutan hawa nafsu.

"Gw bosan dengan status jomblo. Capek dibully so much, so hard, so constantly, and soodahlah.."
Oh, no. Itu bukan alasan. Cuekin para pembully. Bukan mereka yg kelak menjalani hidupmu, jadi pahamilah saja dulu kualitas dirimu.
Jomblo itu gak haram, selama alasannya jelas. Wallahu'alam.
Syaikhul islam Ibnu Taimiyah dan Imam Nawawi adalah dua ulama besar yang menjomblo hingga akhir hayat. Mereka mengabdikan seluruh hidupnya untuk agama, hingga hampir gak ada waktu memikirkan pasangan hidup. Jadi sebenarnya kau sah-sah saja menjomblo, dengan catatan semangat keilmuan bisa seperti mereka. Wow.. Yakin bisa nih? Haha..

Makanya, sekali lagi jangan terburu-buru...
slow but sure, alon-alon asal kelakon..

Despacito, senor..
despacito biar gak desperado..
untuk sementaro banyak-banyaklah puaso..
dan hindari racun mosquito..

See More

"Orang Sekarang, kaya sedikit langsung Pamer"

Ada Yg suka Travelling, Dan Foto Foto Tempat Yg dia kunjunginya..

Ada yg hobi berdagang, sukses dan meraih omset puluhan, ratusan juta bahkan Milyaran, Foto Tumpukan Paketannya Resinya, Bahkan Isi Stock Dirumahnya..

...Continue Reading