Jump to
Press alt + / to open this menu
CommunitySee All
Highlights info row image
2,085 people like this
Highlights info row image
2,083 people follow this
People Also Like
Pages liked by this Page
Photos
Videos
Ppyong shoes banyak motif baru lho .. Sis .. Mom ayo yg minat PM y
6
Sepatu berkualitas, handmade, model trendy
1
Posts
Posted by StimLife
51,429,134 Views
51,429,134 Views
StimLife

The best dancers of all time!

#funny

Syakira shop shared a post.
August 19
Francine Adam is with Ve Adinda and 46 others.
June 14

Ini kejadian yg kamu alamin kan non Karina Keimitharina Karina Adam

Hati2 ya teman temin sodara sodari

HAMPIR KENA TIPU...

...

Kmrn hari minggu sepulang dr grj, sy dan keluarga pergi ke pluit utk cari makan. Kita mampir ke Indomart utk ambil uang di atm BCA.

Pas sy masuk, di dpn mesin atm sdh ada laki2 baju hitam yg ternyata pura2 pake atm. Kemudian dia minggir, ksh jalan buat sy. Sy masukan kartu atm sy, tp gak bs masuk2 kartunya. Jd sy ngomong sendiri, "Kog gak bs masuk ya? ATMnya rusak ya?" Dan si laki2 baju hitam ini yg masih blm jauh2 dr atm blg, "bisa kog, Bu. Sy kan baru pake. Gini lho masukinnya." Trus lgsg kartu atm sy dia ambil dan dia masukan ke slotnya dgn cara masuk miring dulu trus didorong masuk. Segera stlh dia memasukan kartu sy, laki2 baju hitam ini buru2 pergi keluar toko.

Tanpa berpikir panjang krn sy pikir atm berfungsi, sy masukan pin sy spt yg diminta di layar. Kemudian sy pencet pilihan ambil tunai 500rb. Nah pada saat itu (ini keajaibannya, campur tangan Tuhan yg luar biasa), tiba2 di layar atm tertera pesan bhw kartu saya ditahan oleh mesin. Dgn kata lain kartu saya ditelan mesin. Jd uang jg tdk keluar. Yg keluar adalah struk dgn pesan spt yg ada di foto ini.

Dgn bingung, sy ngomong sendiri lg, "Kog gak bs ya?" Tiba2 ada laki2 berbaju putih yg sblmnya jg ada d sktr atm tiba2 nyeletuk, "Bisa koq, Bu. Masukin lg aja pinnya sampe 3x." Dia gak sadar bhw kartu sy sdh ditelan mesin. Melihat sy lg bingung gak ngerti dgn apa yg terjadi dgn kartu sy, laki2 baju putih ini lgsg ke dpn layar atm dan menunjuk layar sambil blg, masukin pinnya. Tp ketika dia sadar bhw layar ATM sdh kembali ke menu utama yg ada tulisan: Silakan masukan kartu anda, dia lgsg cepat2 pergi keluar dr toko bersama temannya. Jd total komplotan mereka ada 3 org.

Dgn bingung dan sdkt mulai panik, sy berteriak ke kasir, "Mbak, mbak, ini ATMnya knp? Koq kartu sy ketelen?" Si mbak kasir diam saja. Sy bs liat dia ketakutan. Lgsg segera sy panggil suami sy yg nunggu di mobil utk menemani sy. Segera sy telp CS BCA utk blokir kartu. Firasat sy udah jelek aja. Sy yakin 3 org td yg pura2 mw bantu sy punya niat jelek. Takutnya somehow mrk bs lakukan sesuatu dgn rekening sy. Untung sekali ternyata uang di rek sy msh utuh. Niat buruk mrk gagal krn gak tau gmn, mesin atm malah menggagalkan niat mrk.

Hari ini sy segera mengurus penggantian kartu ke bank. Dan CS yg melayani sy akhirnya menjelaskan bhw memang ada bbrp org yg juga kena penipuan spt itu dan uangnya ludes di rek. Jd sbnrnya, cara kerja penipuan itu, mesin atm dah dikutak katik shg kartu atm hrsnya gak bener2 masuk, jd kayak nyangkut. Gak bs keluar jg, tp msh sdkt keliatan ujungnya, ditarik keluar lg jg gak bs. Nah stlh masukin pin, mrk sptnya ngintip nomer pin kita, transaksi jg gak bs, kita maunya kan kartu dikeluarin lg dr atm, tp tetep gak bs. Nah mrk berharap kita pasrah, trus ninggalin atm. Nah di sinilah mrk mulai beraksi menghabiskan uang di rek kita.

Jd pesan dr CS td, kalo sampe kartu ATM kita nyangkut, bukan ditelan mesin lho, jgn tinggalkan mesin ATM. Segera telp CS atau lwt mobile banking, blokir kartu ATM Anda. Setelah proses blokir berhasil, barulah Anda boleh tinggalkan mesin ATM.

Sy sengaja sharing pengalaman sy, spy jgn sampe ada temen2 yg kena tipu. Saya sungguh beruntung. Saya benar2 merasa perlindungan dan campur tangan Tuhan yg menggagalkan niat jahat mrk kmrn. Sy jg gak ngerti knp mesin ATM menelan kartu sy. Dan CS yg melayani sy td jg gak tau knp mesin menelan kartu sy. Tp lbh baik kartu ditelan drpd uang hilang.

Plus sdkt tambahan info, saran dr CS yg melayani sy td, sebisa mungkin hindari menggunakan ATM di convenient store (spt alfa mart, indomart dll), pom bensin, terminal, dan daerah2 ramai. Lbh baik gunakan ATM di banknya lgsg, yg ada satpamnya.

Puji Tuhan, Engkau begitu baik. Perlindungan dan kasihMu sungguh tak berkesudahan 🙏🏻

See More
Reviews
1 Review
Tell people what you think
Posts